Abah Zairullah Azhar Buka Rakerda Tahun 2023, Ini Pesan Bupati

0

BUPATI Abah Zairullah Azhar membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023, di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Senin (13/3/2023).

RAKERDA dipandang sebagai agenda penting dalam mata rantai pembangunan daerah dengan sebuah proses evaluasi terhadap seluruh program kerja Tahun 2022 dan sekaligus penajaman terhadap prioritas pembangunan Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Abah Zairullah mengatakan, Rakerda tidak hanya sarana silaturrahmi, namun menjadi momentum penting mengoptimalkan peran pemerintah dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Berikan Penghargaan Kepatuhan Publik ke Jajaran SKPD

Melalui Rapat Kerja ini, Abah berharap, dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh organisasi perangkat daerah, mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, memetakan kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama, serta menetapkan langkah-langkah strategis di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Dalam Rakerda ini, ada empat isu strategis menjadi perhatian utama untuk dibahas dan diselesaikan bersama-sama, meliputi Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, Ekonomi, dan Penguatan Pemerintahan.

BACA JUGA: Tanah Bumbu Gelar Workshop Penulisan Sastra

“Bicara Infrastruktur, harus bisa memberikan dampak dan manfaat secara langsung bagi masyarakat, misal lampu terang benderang, terutama di kampung. Nah ini tolong dikondisikan dan sungguh-sungguh dibahas, harapan kita akan terus berjalan terkait infrastruktur ini,” pinta Abah.

Mengingat pentingnya Rakerda ini, Ia menginginkan, dapat terus melakukan berbagai perencanaan program kerja secara berkelanjutan dan meningkat. “Kita mampu membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Demokratis dan Religius,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.