Roti Pisang Salma Langkar Kelayan, Seharinya Laku Hingga 2000 Biji

0

KUE sangat dekat dengan teman minum kopi atau teh. Meski beraneka macam jenis kue, namun saat ini kue roti pisang Salma Langkar sedang viral di media sosial.

PEDAGANG kue yang membuka lapaknya di jalan Kelayan B, di depan toko sembako Salma, buka pukul 14.00 WITA, dan tutup paling lambat sekitar pukul 20.00 WITA. Menjadi viral karena banyak dipromosikan oleh penikmat kuliner lewat media sosial.

Memang benar, saat dikunjungi pada Minggu (12/3/2023) sekitar pukul 14.30 WITA, puluhan pelanggan sudah penuh menunggu giliran untuk dilayani.

BACA: Terasa Hawa Bulan Ramadhan, Pedagang Dadakan Menu Berbuka Puasa Nisfu Syaban Tangguk Rezeki Sehari

Aulia Rahmi menuturkan kepada jejakrekam.com, roti pisang Salma Langkar berbeda dengan roti pisang yang pada umumnya.

“Ada beda dari segi rasa, dan ada beberapa pilihan, ada rasa nangka, tape, dan pisang. Sepengetahuan saya tidak pakai pemanis untuk buatan, lagi pula harganya terjangkau, hanya Rp 2000 saja,” katanya.

Sementara itu, Salma pemilik roti pisang Salma Langkar menuturkan, bawa dia berjualan roti pisang ini sudah 4 tahun, yakni sejak tahun 2019.

BACA JUGA: Sasar Kalangan Marginal Kota, Warung Nasi Penjara Murah Meriah yang Kini Viral di Banjarmasin

“Memang sejak sudah lama dikenal warga sekitar Kelayan aja, akan tetapi pada saat pandemi covid-19 sempat sepi. Alhamdulillah sekarang kembali lagi ramai pembelinya,” ucapnya.

“Bahkan pelanggan kami tidak hanya warga sekitar jalan Kelayan dan sekitarnya saja, akan tetapi dari luar daerah, seperti dari seperti Kuala Kapuas, Palangkaraya, dan Sampit,” sambungnya.

Salma mengaku, dalam sehari dia menghabiskan tepung terigu hingga 20 karung isi 50 kg. “Laku terjual 1000 hingga 2000 biji per harinya,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.