Program Kapolda, 4 Rumah Tak Layak Huni di Banjarbaru Direnovasi  

0

SEBANYAK empat rumah di Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Palam Kota Banjarbaru mendapat bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni pada Jumat (10/3/2023).

KAPOLSEK Cempaka AKP Singgih Aditya Utama menyampaikan bedah rumah tak layak huni tersebut merupakan inisiatif atau program dari Kapolda Kalsel.

“Kami diperintahkan untuk melaksanakan bedah rumah tak layak huni, sementara tim Bhanbinkamtibmas bertugas melakukan seleksi penerima bantuan. Yang kemudian  penerima bantuan tersebur disaring kembali,” ujarnya pada Sabtu (11/3/2023).

BACA : Bank Kalsel Dan TP-PKK Balangan Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah

Singgih menyebut, yang mendapat bantuan bedah rumah tak layak huni tersebut yakni tiga rumah di Kelurahan Cempaka dengan pemilik antara lain Ibu Jumatan warga RT 23 RW 08, Dani warga RT 21 RW 07 , dan Nurhasah warga RT 43 RW 01. serta di Kelurahan Palam adalah Nalil warga RT 005 RW 002 yang rumahnya direnovasi.

“Semoga bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat. Kami minta doanya agara pelaksaanaan ini dapat terus terlaksana,” harapnya.

Sementara itu Camat Cempaka Deddy Hariyadi berterima kasih atas bantuan bedah rumah tak layak huni yang dilayangkan kepada warganya.

BACA JUGA : Penanganan Kawasan Kumuh Di Kota Banjarmasin Terus Digaungkan

“Sebenarnya masih banyak rumah yang tak layak huni dari keluarga yang kurang mampu. Dengan adanya bantuan awal  bedah rumah untuk empat rumah tersebut, semoga kedepannya kita dapat kembali melaksanakan bedah rumah ini,” tutur Deddy.

Selain itu, Deddy juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru turut memberikan bantuan berupa pembangunan septitank.

“Semoga ada program-program lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi warga di Banjarbaru yang memerlukan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.