Kunker ke Desa, Anggota DPRD Barito Utara Serap Usulan Perbaikan Fasilitas SDN 1 Payang

0

WAKIL rakyat di DPRD Kabupaten Barito turun ke daerah pemilihan (dapil) dalam kunjungan kerja dalam daerah. Mereka ingin menyerap aspirasi, saran dan usulan warga masyarakat di wilayah pedesaan.

ANGGOTA DPRD Barito Utara Hj Nety Herawati, bersama koleganya Edy Frans Azi memilih kunker ke Desa Payang, Kecamatan Gunung Purei, beberapa waktu lalu.

Dua anggota dewan ini melihat langsung kondisi wilayah yang diwakilinya. Utamanya, menyerap aspirasi warga atas pembangunan di wilayah berbatasan antara Kalimantan Tengah dengan Kalimantan Timur itu.

Satu titik yang ditengok kedua anggota DPRD Barito Utara ini adalah fasilitas pendidikan SDN 1 Payang, Jalan Kakahrahun, Desa Payang, Kecamatan Gunung Purei.

BACA : Respons Tuntutan Kenaikan Tunjangan BPD, Bupati Barito Utara Klaim Sudah Proporsional

“Kami melihat fasilitas sekolah sekaligus mendengar aspirasi dari para guru dan masyarakat mengenai keaktifan tenaga pengajar di desa,” kata Hj Nety Herawati kepada awak media di Muara Teweh, Jumat (10/3/2023).

Legislator NasDem ini mengungkapkan dalam pertemuan dengan kepala SDN 1 Payang dan para guru, diusulkan rehab gedung sekolah. Kemudian rehab WC dan pengadaan alat perlengkapan seperti buku dan penunjang pendidikan.

BACA JUGA : Jalan Desa Rusak Dilintasi Armada Batubara, DPRD Barito Utara Kumpulkan Perusahaan Tambang

“Kami berharap dengan fasilitas pendidikan yang cukup, nantinya bisa menunjang pendidikan. Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah untuk mencerdaskan bangsa,” imbuh anggota Komisi I DPRD Barito Utara ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.