Tujuh Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Dan 12 Barang Bukti Diamankan Polisi

0

KEPOLISIAN Resor Tabalong ekspose hasil Operasi Jaran Intan 2023 yang digelar selama 14 hari dari tanggal 23 Febuari hingga 7 Maret 2023.

KAPOLRES Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan, selama operasi yang berlangsung selama dua minggu ini nihil kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

“Jadi selama Operasi Jaran Intan 2023 kita hanya menindaklanjuti laporan polisi sebelum pelaksanaan operasi,” ujarnya dalam Konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres Tabalong, Rabu (8/3/2023).

BACA: Gelar Operasi 12 Hari, Polisi Ungkap Delapan Kasus Curanmor dan Penggelapan di Tabalong

Polres Tabalong melakukan upaya pengembangan laporan polisi, yang diterima sebelum pelaksanaan operasi Jaran Intan ini. Dan berhasil mengamankan 7 orang pelaku, dengan barang bukti 12 unit kendaraan bermotor (ranmor) roda 2.

“Dari 7 orang pelaku, dua diantaranya adalah perempuan dan 5 orang lainnya laki-laki,” ucap Anib.

Selanjutnya ranmor hasil ungkapan ini disebarluaskan melalui brosur, spanduk atau radio agar masyarakat yang menjadi korban curanmor segera melapor ke Polsek maupun Polres Tabalong.

BACA JUGA: Polres Tabalong Amankan Tujuh Pelaku Curanmor

Tujuh pelaku yang berhasil diamankan ini masing-masing berinisial RAP (24 tahun) warga Desa Lumbang, TCM (31 tahun) warga Desa Masingai I.

ZU (27 tahun) warga Desa Lumbang, ZA (30 tahun) warga Kelurahan Mabu’un, HA (30 tahun) warga Desa Tanta Hulu, AW (42 tahun) warga Desa Solan, dan AA (45 tahun) warga Hulu Sungai Utara (HSU).

“Saat ini ketujuh pelaku sudah berada di rutan Mapolres Tabalong untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.