Tabalong Siap Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

0

PRESIDEN Republik Indonesia Joko Widodo akan mengunjungi Kabupaten Tabalong, pada Jumat pekan depan (17/3/2023).

KEDATANGAN orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka menghadiri Muktamar Rabithah Melayu-Banjar dan Istighasah di Bumi Sarabakawa.

Menurut Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Presiden Joko Widodo merupakan presiden pertama yang berkunjung ke Kabupaten Tabalong selama 57 tahun usia Tabalong.

BACA: Jelang Kedatangan Presiden, Kasrem 101/Antasari Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Tabalong

“Ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Tabalong, di usianya ke-57 dikunjungi oleh Presiden RI,” ujarnya usai menggelar rapat kesiapan bersama Ketua Umum Rabithah Melayu Banjar terkait kedatangan Presiden RI di Tabalong, Rabu (8/3/2023) di Aula Tanjung Puri Setdakab Tabalong.

Untuk kedatangan Presiden RI ke- 7 di Bumi Sarabakawa, Bupati Anang menyatakan kesiapannya.

“Kita akan berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk dengan Korem 101/Antasari, Polda Kalsel, Dandim 1008/Tabalong, Polres Tabalong dan satuan keamanan lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Raih Piala Adipura Yang Ke-4 Kalinya, Pemkab Tabalong Berikan Apresiasi Petugas Kebersihan

Bupati Anang juga mempersilahkan masyarakat yang ingin hadir di Pendopo Bersinar, namun harus mematuhi standar protokoler istana.

“Silahkan datang ke Pendopo Bersinar, namun harus mematuhi standar protokoler istana,” ucapnya.

Panitia pun ungkapnya akan menyiapkan videotron di beberapa titik, agar masyarakat bisa mengikuti kegiatan istighosah bersama Presiden RI Joko Widodo.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.