Dikunjungi Kapolda Kalteng, Bupati Barito Utara Ungkap Iklim Investasi Daerah Meningkat Berkat Kamtibmas Terjaga

0

KAPOLDA Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto berkunjung ke Kabupaten Barito Utara, begitu pesawat yang ditumpangi rombongan tiba di eks Bandara Beringin, Muara Teweh, Rabu (8/3/2023).

KEDATANGAN jenderal bintang dua perwira tinggi Polri ini disambut oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wabup Sugianto Panala Putra dan Kapolres Barito Utara AKBP I Gede Pasek Mulyadnyana.

Usai dari bandara, rombongan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengikuti acara ramah tamah bersama jajaran Forkopimda Barito Utara.

“Sesuai arahan dari Presiden RI, saya datang ke Barito Utara guna memantau perkembangan program untuk menekan laju inflasi di Provinsi Kalimantan Tengah, terkhusus di Barito Utara,” ucap Kapolda Kalteng.

Dia memuji perkembangan wilayah dan perekonomian Kabupaten Barito Utara terus mengalami peningkatan, berkat dukungan semua komponen, terkhusus pemerintah daerah.

BACA : Khawatir Imbas Inflasi Sampit-Palangka Raya ke Muara Teweh, Bupati Nadalsyah Kumpulkan Anak Buahnya

“Saya juga minta dukungan dan kerja sama lapisan masyarakat untuk menjaga kamtibmas di tahun politik 2023 hingga 2024 mendatang,” ucap mantan Kakorsabhara Baharkam Polri ini.

Sementara itu, Bupati H Nadalsyah juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalteng di wilayah yang dipimpinnya.

“Selama ini, kerja sama antara Pemkab Barito Utara dengan Polres Barito Utara terjalin dengan baik, termasuk dengan unsur Forkopimda lainnya,” ucap Koyem, sapaan akrab Bupati Barito Utara ini.

Terbukti, beber dia, saat ini wilayah Barito Utara sangat cukup signifikan kemajuan perekonomian dan perkembangan kota serta wilayah, terkhusus iklim investasi berkat terjaganya keamanan dan ketertiban umum.

BACA JUGA : Berhasil Backfeeding Unit 2, PLN UIP KLT Kebut Rampungkan Pembangunan PLTU Kalselteng 2 

Menurut Nadalsyah, di pengujung jabatan dirinya bersama Wabup Barito Utara Sugianto Nanala Putra berakhir pada September 2023 nanti, koordinasi dan sinergitas harus tetap terjalin dengan baik.

“Ini demi terciptanya suasana aman dan damai selalu ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata Nadalsyah.

BACA JUGA : Godok Raperda Perlindungan Masyarakat Hukum Adat, DPRD Barito Utara Janji Kaji Mendalam

Usai ramah tamah di Barito Utara, rombongan Kapolda Kalteng melanjutkan perjalanan menuju Buntok, Kabupaten Barito Selatan dan Palangka Raya, ibukota Provinsi Kalteng.

“Semoga selamat sampai tujuan serta kunjungan ini membawa keberkahan bagi masyarakat Kalteng,” pungkas Nadalsyah, menguntai doa.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.