Harumkan Banua, Atlet Balap Sepeda Kotabaru Raih Juara II UCI XCO Woman Junior 2023 Thailand

0

MEWAKILI Indonesia dalam ajang balap sepeda dunia UCI XCO Woman Junior 2023, pebalap Pelatnas Yunia Anggelly asal Kabupaten Kotabaru meraih podium kedua.

INI setelah, dia berhasil melalui empat putaran dengan panjang lintasan 16 kilometer. Pelajar SMAN 2 (Smada) Kotabaru ini awalnya berada di depan pembalap lainnya. N amun,sempat terjatuh saat menuju garis finish. Hingga, ia tetap bisa memuju finish di belakang pembalap tuan rumah Praphothang.

Kedatangan pembalap muda berusia 17 tahun ke kampung halamannya di Kotabaru disambut langsung oleh Ketua KONI yang juga Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif. Pengalungan bunga sebagai bentuk apresiaasi pemerintah daerah diterima Yunia di Kantor Bupati Kotabaru, Senin (6/3/2023).

BACA : Pacu Semangat Bergerak Kembali Antarkan Prestasi Atlet Banua di Pra Popnas Zona III 2022

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kotabaru khusunya kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yunia yang telah mengharumkan nama Kotabaru dengan torehan prestasi di kancah internasional, khususnya Asia Tenggara,” kata Rudy Latif.

Prestasi membanggakan ini dinilai Rudy  dapat menjadi pemicu bagi atlet di semua cabang olahraga untuk terus maju dan berprestasi. Kemudian, mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

BACA JUGA : Berprestasi di Ajang INC 2022, 3 Pebalap Sepeda Kalsel Masuk Timnas ISSI

“Kami berharap sukses Yunia bisa  memantapkan langkahnya menuju perhelatan SEA GAMES Kamboja 2023 mendatang,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.