Haul Pertama H Abidin Dihadiri Sejumlah Tokoh Banua, Hj Mariana : Akan Terus Amalkan Pesan Sang Ayah  

0

SUASANA khidmat dan kekeluargaan mewarnai peringatan haul pertama H Abidin HH bin H Hamsyah dan HM Nor bin H Abidin di Kawasan Pemurus Dalam Banjarmasin, Sabtu (4/3/2023).

KEGIATAN yang diikuti ribuan jamaah ini juga dihadiri sejumlah tokoh Banua. Seperti mantan Gubernur Kalsel dua periode H Rudy Arifin, Bupati Tanah Laut H Sukamta, mantan Bupati Bupati Balangan H Ansaruddin dan tokoh lainnya.

Selain melantunkan ayat-ayat suci Al Quran, kegiatan keagamaan ini juga diisi tausiah oleh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Kutun Barabai Guru H Muhammad Bakhiet.

BACA : Songsong Pemilu 2024, Trio KSB DPD Partai Gerindra Kalsel Siap Lanjutkan Estafet H Abidin

Mewakili pihak keluaga, Hj Mariana tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jamaah yang telah hadir dalam kegiatan haul pertama Sang Ayah dan saudaranya tersebut.

“Walaupun sempat diguyur hujan yang cukup deras namun tak mengurangi dari kekhusukan dari para jamaah yang datang,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel ini.

Iapun tak pernah lupa dan akan terus mengamalkan  pesan dari sang ayah (Alm H Abidin-red) untuk terus menebar kebaikan atau menolong orang yang memerlukan.  

BACA JUGA : Gelar Konsolidasi Daerah, Gerindra Kalsel Gaungkan Prabowo The Next Presiden 2024

Sementara itu, dalam tausiahnya Tuan Guru HM Bakhiet menekankan pentingnya melakukan kebaikan secara terus menerus kepada sesama manusia maupun mahluk lain di muka bumi ini.

Ia menyebutkan setiap manusia pasti akan mengalami kematian dan tentunya  menginginkan dalam keadaan terbaik atau husnul khotimah. “Mudah-mudahan kita semua meninggal dalam keadaan yang diridhoi Allah SWT. Perbanyaklah membaca syahadat dan zikir,” pungkas Guru Bakhiet.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.