Distribusikan Logistik Untuk Warga Terdampak Banjir, Bupati Banjar: Tetap Waspada

0

PENDISTRIBUSIAN logistik untuk warga terdampak banjir di Desa Munggu Raya, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, dituding masih minim. Bupati Banjar H Saidi Mansyur merespon cepat bantuan untuk masyarakatnya, Rabu (1/3/2023).

SAIDI menyampaikan, pihaknya telah menindaklanjutinya dengan menyerahkan sejumlah logistik untuk kebutuhan masyarakat terdampak di wilayah tersebut. Ditambah fasilatas penunjang berupa perahu, sebagai alat transportasi untuk memudahkan aktivitas.

“Usai status tanggap darurat ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar kemarin, bersama unsur TNI/Polri, kita telah mendirikan posko yang ada di kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan di kecamatan melalui unsur Forkopimcam,” kata orang nomor 1 di Kabupaten Banjar tersebut.

BACA: 11 Kecamatan Terdampak Banjir, Bupati Banjar Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 14 Hari

Dengan begitu, Saidi bilang agar pendistribusian logistik kepada masyarakat terdampak dapat lebih optimal.

“Kita telah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk mendistribusikan beberapa obat-obatan, baik berupa salep untuk kutu air maupun obat diare. Puskesmas setempat tetap berkoordinasi dengan posko kecamatan, sehingga pendistribusian obat-obatan kepada masyarakat lebih optimal lagi,” tuturnya.

Kepada masyarakat yang terdampak banjir, Saidi berpesan untuk bersabar. “Tetap waspada, jaga kesehatan, semoga bencana banjir cepat berlalu,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.