Kendalikan Inflasi, Pemprov Kalsel dan Pemkab Tabalong Gelar Pasar Murah

0

KENDALIKAN inflasi, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong kembali menggelar pasar murah.

Kepala Diskopukmperindag Syam’ani mengatakan, digelarnya pasar murah ini sebagai upaya mengendalikan inflasi Tabalong agar kembali menjadi terendah. “Selain itu, digelarnya pasar murah ini juga untuk menstabilkan harga sembako di pasaran dapat kembali normal,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Pasar murah ini ungkap Syam’ani digelar selama tiga hari yang bertempat di Plaza Umaiyah Tanjung. Kegiatan pasar murah ini ungkapnya dilaksanakan pemerintah provinsi menggandeng pemerintah Kabupaten Tabalong.

BACA: Gelar Pasar Murah dengan Subsidi Harga, Kabupaten Tabalong Tercatat Nomor 2 Nasional 

Selama tiga hari pelaksanaan, warga paling banyak membeli tiga bahan pokok, yakni beras, minyak goreng dan telur. “Paling banyak diserbu pengunjung ini beras, minyak goreng dan telur, telur pagi sudah habis duluan,” ujarnya.

Syam’ani menyebutkan antusiasnya warga ini karena bahan pokok yang dijual dengan harga subsidi yang bervariasi. Dari Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu, paling tinggi subsidi pada daging mencapai Rp 40 ribu.

Kedepan, apabila harga di pasaran belum stabil maka pihaknya akan kembali mengadakan pasar murah tersebut. “Kita evaluasi nanti, kalau misal harga di pasar belum stabil kita akan laksanakan lagi operasi pasar murah ini terutama dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat jangan melakukan pembelian secara berlebihan. “Kami meyakinkan bahwa stok kebutuhan pangan kita mencukupi baik menghadapi Ramadhan maupun lebaran,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.