Taklukkan Sunday Morning, Titan Shark Kampiun Basketball Competition Paman Birin Cup 2023

0

BERMAIN empat kuarter, di waktu 10 menit bersih setiap kuarternya, membuat pertandingan final Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 mempertemukan Titan Shark melawan Sunday Morning, jadi tontonan menarik.

TITAN Shark keluar sebagai juara dengan mengoleksi poin 83-79. Ini setelah mereka unggul melalui over time satu kuarter di 5 menit bersih dalam pertandingan yang digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Minggu (26/2/2023) malam.

Melajunya kedua tim ini ke babak final, setelah dua klub pebasket ini mengalahkan masing-masing lawan di babak semi final. Yakni, Sunday Morning menang atas Gazelle, dengan poin 54-49. Sementara, Titan Shark yang maju ke semi final dengan dua tim. Mereka harus saling mengalahkan dengan poin 77-64 pada Sabtu (25/2/2023).

Menariknya, pemain terbaik dalam kompetisi kali ini diraih oleh M Rendy Saputra Arafat yang baru berusia 16 tahun dari Titan Shark. Pemain muda ini memang bermain sangat dominan di sepanjang laga.

BACA : Kembalikan Euforia Basket Setelah Pademi, Borneo Basketball Competition di Gelar Selama Lima Hari

“Saya tidak menyangka bisa meraih pencapaian ini, ke depan saya harus giat latihan lagi berlatih untuk mengikuti KFC DBL Camp 2023 bakal digelar Mei 2023 mendatang di Jawa Timur,” papar M Rendy Saputra Arafat, usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Titan Shark, Hardita Safero mengungkapkan demi meraih kampiaun pada laga itu, dirinya mempersiapkan pemain sejak setahun lalu.

“Hari ini menjadi buah manis dari persiapan tersebut setelah melalui pertandingan yang sangat menarik,” kata Hardita.

“Semoga kompetisi ini digelar terus setiap tahun agar melahirkan pebasket-pebasket lokal yang bisa bersaing di nasional,” ucap Hardita lagi.

BACA JUGA : Tim-Tim Tangguh Sekolah Berlaga di Smada Basketball Competition 2019

Menengok pertandingan yang sangat menarik tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel Hermansyah memastikan even itu menjadi persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII tahun 2023.

“Pemain-pemain terbaik dari kompetisi ini akan dipilih untuk mengikuti POMNas. Sebab, Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah,” ucap Hermansyah.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.