Percepat Pembangunan Di Desa, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan Kodim 1008/Tabalong

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tabalong bersama Kodim 1008/Tabalong melakukan penandatanganan kerjasama dalam upaya percepatan pembangunan daerah, pengendalian inflasi dan penurunan angka stunting.

KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Erwan Mardani mengatakan, kerjasama dalam percepatan pembangunan desa ini merupakan salah satu program kegiatan yang ada di DPMD, yakni program penataan desa meliputi kegiatan TMMD dan Karya Bhakti TNI.

“Melalui TMMD dan Karya Bhakti, warga bersama TNI berhasil membuka jalan alternatif yang menghubungkan antar desa,” ujarnya kepada wartawan belum lama tadi.

BACA: Bupati Tabalong : Jalan Baru TMMD Buka Desa yang Terisolasi

Melalui dua kegiatan ini bebernya, sudah banyak desa yang semula terisolir dapat berkembang karena adanya jalan yang menghubungkannya ke kota.

Sebelumnya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, selama menjalin kerjasama Kodim 1008/Tabalong, kerjasamanya tidak jauh dengan kegiatan TMMD dan Karya Bhakti, namun sekarang diperluas dengan kegiatan lainnya. “Saat ini kerjasama antara pemerintah dengan TNI juga pada KB dan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, saat ini kerjasama dengan Kodim 1008/ Tabalong juga pada bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat seperti pasar murah dala rangka pengendalian inflasi.

BACA JUGA: Pangdam VI/Mulawarman Tutup TMMD Ke-115 di Tabalong, Bupati : Hasilnya Sangat Dirasakan Masyarakat

Terpisah, Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto mengatakan, pihakanya siap membantu pemerintah dalam semua bidang, termasuk percepatan pembangunan di desa dan juga dalam menekan angka stunting. “Kami bersedia setiap saat untuk membantu pemerintah dalam pembangunan desa,” ujarnya pada wartawan yang menemuinya di ruang kerjanya.

Program TMMD dan Karya Bhakti ini bebernya, telah berjalan hingga saat ini dengan memfokuskan pada pembukaan akses jalan alternatif yang menghubungkan antar desa. “Di Tabalong ini masih ada daerah yang belum bisa kita akses dengan baik, artinya jalan yang menghubungkan antar desa atau kecamatan perlunya kita kerjakan atau perbaiki,” ungkapnya.

Dandim berharap melalui kerjasama ini dapat mempercepat pembangunan di desa agar tidak lagi terisolir.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.