Sambangi Korban Terdampak Banjir di Sei Tiung, Paman Birin Bagi-Bagi Nasi Bungkus

0

BANJIR bandang yang melanda sebagian pemukiman warga di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, ternyata masih belum surut.

HUJAN yang turun dengan intensita lebat sejak Jumat (24/2/2023) malam hingga Sabtu (25/2/2023) pagi hari, membuat sejumlah pemukiman warga masih ‘calap’ (kebanjiran) akibat luapan sungai. Seperti terlihat di kawasan Sei Tiung, Kecamatan Cempaka pada Sabtu (25/2/2023) pagi.

Mengetahui kondisi yang dialami warga, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Birin pun langsung mendatangi warga terdampak banjir. Selain datang melihat berbagai rumah warga yang terdampak banjir, Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel ini juga membagikan nasi bungkus dan aneka jajanan.

BACA : Gandeng PT Galuh Cempaka, Pemkot Banjarbaru Berencana Pakai Danau Seran dan Caramin Atasi Banjir

Setiap rumah warga yang terdampak banjir disambangi dan diberikan bantuan oleh Paman Birin. Baik berupa nasi maupun aneka jajanan lainnya.

Paman Birin turun tak sendiri. Dia didampingi Staf Khusus Gubernur Kalsel, Rizal Akbar dan Achmad Maulana, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalsel, Muhammadun, Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Hermansyah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel Fitri Hernadi serta Tenaga Ahli Media Gubernur Kalsel, Rusbandi pun berbaur dengan warga setempat.

BACA JUGA : Korban Banjir Menang di Pengadilan, Walhi Minta Gubernur Kalsel Segera Laksanakan Perintah PTUN

Singgah sebentar di warung warga Sei Tiung, Paman Birin mendengarkan langsung cerita warga ketika banjir yang selalu datang setiap curah hujan tinggi. Saat itu, Paman Birin langsung memborong semua makanan dan diberikan kepada warga.

“Semoga warga Cempaka sabar menghadapi cobaan banjir ini. Dan mari kita bersama-sama bergotong royong saling membantu,” kata Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.