Terdiri Dari 5 Lantai, Pembangunan RSUD Balangan Digadang Menjadi yang Termewah se Banua Anam

0

PEMBANGUNAN ulang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan, Kalimantan Selatan digadang-gadang bakal menjadi rumah sakit termewah se-Banua Anam dengan bangunan utamanya terdiri dari lima lantai.

“MELIHAT dari masterplan kami yakin RSUD Balangan ini akan menjadi termewah se-Banua Anam dengan bangunan lima lantai, serta didukung oleh dokter spesialis jantung, saraf, ginjal dan kanker,” kata Direktur RSUD Balangan drg. Sudirman di Paringin, belum lama tadi.

Sudirman menuturkan, penguatan sebanyak empat dokter spesial tersebut sesuai dengan data kesehatan jenis penyakit yang sering ditangani di rumah sakit pada umumnya.

Dia melanjutkan, Masterplan rencana pembangunan RSUD Balangan telah selesai disusun dan rencananya akan dimulai pembangunannya pada tahun 2024 mendatang.

Sudirman menjelaskan, untuk pembangunannya menggunakan tiga tahun anggaran melalui BLUD RSUD Balangan sehingga akan selesai pada tahun 2026 dan mulai difungsikan pada tahun 2027.

Kemudian untuk anggaran sebutnya, diperkirakan akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit dalam tiga tahun anggaran hampir mencapai sebanyak Rp 500 miliar.

“Sebelumnya kami rencanakan pembangunan rumah sakit dilaksanakan hingga tahun 2027, namun kami tarik dan dipersingkat hingga tahun 2026 sehingga pada tahun 2027 sudah bisa difungsikan,” sebut dia.

Menurut Sudirman, dengan dibangun ulangnya rumah sakit ini akan meningkatkan layanan termasuk tipe rumah sakit menjadi tipe B dimana sebelumnya merupakan tipe C.

Terpisah, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan, pelayanan di rumah sakit maupun puskesmas saat ini sudah sangat bagus dibuktikan dengan minat warga yang berobat di rumah sakit Balangan.

“Rumah sakit yang baru nanti banyak terdapat taman, sehingga pasien yang dirawat merasa nyaman dan akan lebih cepat sembuh dengan melihat suasana taman rumah sakit yang memberi ketenangan hati,” ungkap bupati.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.