Anies Rasyid Baswedan Pemimpin Visioner, Solutif dan Tidak Pernah Marah

0

EKONOM nasional kelahiran Banjarmasin, Profesor Awali Rizky menceritakan panjang lebar karakter calon Presiden (Capres) usungan Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan.

ANIES itu saat kuliah di UGM Yokyakarta adik tingkat saya , saya masuk tahun 1984 sedangkan Anies masuk Tahun 1989,” ujarnya saat berbincang dengan Subhan Syarif di channel YouTube JrekTV, Jumat (17/2/2023).

Alumni SMAN 1 Banjarmasin ini menceritakan saat dia kuliah di UGM sempat mengenal Anies Baswedan. “Mantan Rektor Paramadina itu tidak pernah marah atau menunjukkan ekspresi kemarahan, bahkan saat memimpin DKI Jakarta,” ujar Awali Rizky.

BACA: Bawakan Materi Digitalisasi Pendidikan, Anies Baswedan Motivasi Mahasiswa STIT Darul Hijrah

Dalam beberapa hal, setiap mahasiswa pasti ada rasa kecewa, diejek atau dibully lalu melampiaskan dengan marah. “Seumur-umur saya belum pernah melihat Anies ini marah,” ungkapnya.

Ekonom kelahiran Banjarmasin ini, secara pribadi merasa kagum dan salut dengan sikap Anies ini. “Saya tidak pernah melihat Anies mengekspresikan kemarahan, mata melotot dan bicara keras atau membentak,” tuturnya.

Pria yang sudah menerbitkan beberapa buku ini mengungkapkan, jika pun Anies kecewa, cara melampiaskannya dengan cara elegan. “Reaksi saat kecewa dengan kata-kata yang santun kepada orang yang membuatnya kecewa. Seperti memberi nasihat, jadi kata-kata yang keluar itu solutif,” jelasnya.

BACA JUGA: Prof Awali Risky Sebut Anies Baswedan Sudah Miliki Kecerdasan Saat Kuliah

Dia mengatakan, sangat sulit menemukan pribadi seperti Anies Baswedan ini. Terlebih saat masih mahasiswa, biasanya usia di mana orang ingin menunjukkan jati diri yang terkadang emosi tidak terkendali. “Jujur sampai sekarang saya masih bertanya-tanya, kok ada ya orang nggak bisa marah,” ungkapnya.

Sepengetahuannya, sikap tidak bisa mengekspresikan kemarahan pada diri Anies Baswedan masih berlaku hingga saat ini.

“Masih kalem, santun. Sejak saya kenal sampai sekarang, sehingga dia sangat wajar dikagumi masyarkat Indonesia, dan dia ini memang pantas dijadikan presiden, sebab Anies ini juga orangnya visioner,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/22/anies-pemimpin-visioner-solutif-dan-tidak-pernah-marah/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.