Buku Terbitan Pemkot Banjarmasin Akan Menambah Bahan Pustaka Di LOC USA

0

BUKU rilisan Pemkot Banjarmasin didaftarkan ke Library of Congress (LOC) Washington DC, Amerika Serikat.

BEBERAPA buku yang didaftarkan tersebut berjudul Perjalanan dan Pantun, Sang Inspirator, Sahang Warnai Harijadi 493 dan beberapa buku lainnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Machli Riyadi, menerima kedatangan perwakilan Perpustakaan Nasional Amerika Serikat, Nina Kania Dewi, di Ruang Rapat Sekda Banjarmasin, Senin (20/2/2023).

BACA: Merawat Literasi Sejarah ala BHC Banjarmasin di RTH Kamboja, Ini Pesan Sejarawan ULM!

Nina Kania Dewi yang menjabat sebagai Acquisition Specialist Southeast Asia Regional Office ini menjelaskan, LOC adalah perpustakaan nasional Amerika. Dan maksud kedatangannya ke Pemkot Banjarmasin, untuk menghimpun publikasi yang telah diterbitkan Pemkot Banjarmasin.

“Buku-buku yang ingin didapatkan adalah buku terbitan Pemkot Banjarmasin, karena itu yang betul-betul mengangkat kandungan informasi dari Banjarmasin, Kalsel,” ucapnya.

Rencananya, buku-buku ini akan dikirimkan ke Perpustakaan Nasional USA. “Data berasal dari buku ini akan kami proses di Jakarta, selanjutnya buku akan kami kirimkan ke Perpustakaan Nasional USA untuk didaftarkan,” tungkasnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Machli Riyadi, dalam kesempatan tersebut mengatakan, budaya literasi harus dibangun di era digitalisasi sekarang.

BACA JUGA: Buku Jejak Banjar di Nusantara, Kado Penutup Momen Harjad Banjarmasin dari Ibnu Sina

Bila di zaman dulu, menambah pengetahuan sangat tergantung dengan buku dalam bentuk fisik. Namun sekarang, untuk menambah wawasan dan pengetahuan cukup buka tautan di internet, maka semua kebutuhan pengetahuan bisa didapatkan dengan mudah.

Lebih lanjut dikatakanya, kedatangan Nina Kania Dewi ke Kota Banjarmasin memberikan warna baru dan semangat baru bagi para ASN Pemkot Banjarmasin untuk bisa menuangkan semua karya-karya dan inovasinya, melalui karya literasi.

“Terima kasih atas kedatangannya, mudah-mudahan buku-buku yang kami serahkan ini bisa memberikan penjelasan tentang Kota Banjarmasin, dan menambah perbendaharaan buku di Perpustakaan Nasional USA,” katanya.(jejakrekam)

Penulis prokom-banjarmasin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.