Besok, Suplai Air Bersih PAM Bandarmasih Setop Selama 7 Jam, Ini Wilayah Banjarmasin Utara Terdampak

0

LAGI-lagi, distribusi air bersih yang disuplai PT Air Minum (PAM) Bandarmasih kembali tersendat. Bahkan, sebagian wilayah layanan pabrik air milik Pemkot Banjarmasin dan Pemprov Kalsel itu akan disetop sementara waktu.

WILAYAH paling terdampak adalah berada di Kecamatan Banjarmasin Utara. Para pelanggan harus siap-siap menerima dampak penghentian pasokan air leding dari PAM Bandarmasih.

“Untuk penghentian pasokan air bersih terjadi pada Rabu (22/2/2023) besok di wilayah terdampak sebagian Kecamatan Banjarmasin Utara,” ucap Bagian Humas PAM Bandarmasih dalam keterangannya kepada jejakrekam.com, Selasa (21/2/2023)

Penyetopan sementara distribusi air bersih itu berdurasi selama 7 jam dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00 Wita. Hal ini terjadi karena PAM Bandarmasih tengah memperbaiki interkoneksi pipa baru HPDE 630 milimeter (mm) ke pipa lama HDPE 400 mm.

BACA : Bantah Pakai Air Comberan, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Leding Mengalir ke Komplek Batuah

Dengan adanya penyambungan antar pipa distribusi air leding itu, wilayah terdampak di antaranya sebelah kanan Jalan Brigjen Hasan Basryi, Kayutangi mulai Jalan S Parman menuju Jembatan Sungai Alalak 1, kawasan Sungai Andai dan Sungai Gampa.

Wilayah terdampak lainnya adalah kawasan Sungai Jingah, Sungai Miai, Jalan Sultan Adam, Jalan Adhyaksa, Jalan Cemara serta Jalan Jahri Saleh.

“Distribusi air bersih akan kembali normal secara bertahap, setelah pekerjaan selesai interkoneksi pipa distribusi dilaksanakan oleh tim teknis PAM Bandarmasih,” begitu keterangan Humas PAM Bandarmasin.

BACA JUGA : Jadi Perseroda Bandarmasih, Jika Pelayanan Buruk BLF Siap Gugat ke PTUN Banjarmasin

Diingatkan agar para pelanggan yang memerlukan suplai air bersih dengan mobil tangki, bisa menghubungi nomor telepon (0511) 3252541 dan whatsapp center 0811515146.

“PAM Bandarmasih (Perseroda) menyampaikan permohonan maaf, dan minta doa agar pekerjaan selesai sesuai dengan rencana,” keterangan humas lagi.

Masih keterangan Humas PAM Bandarmaasih, sebelum melakukan upaya perbaikan, pihaknya mengimbau agar para pelanggan yang terkena dampak bisa menyiapkan wadah penampungan air lebih awal.

“Jadi, pasokan air di rumah pelanggan tetap ada saat proses perbaikan pipa bocor  dilaksanakan tim teknis di lapangan,” demikian keterangannya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.