SMA 1 Amuntai Gelar SMACFEST II Se-Kabupaten HSU

0

SEKOLAH Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Amuntai gelar SMACFEST (SMANSA Modern Art And Music Festival), yang ke-2, Rabu (15/2/2023).

SMACFEST II tersebut menyelenggarakan perlombaan tari kreasi nusantara dan menyanyi solo, yang diikuti oleh seluruh sekolah dari tingkat SMP dan MTsN yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU).

Kepala SMAN 1 Amuntai Midehan Nabhani mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari kegiatan yang berada di dalam kelas. Juga kekompakan dalam berorganisasi, bertanggungjawab, mempunyai kreasi dan bisa bekerja sama.

“Adanya kegiatan ini kita akan dapat memilih dan dapat memunculkan bakat yang terpendam di berbagai sekolah yang ada di Hulu Sungai Utara, ” ujarnya.

Ia berharap, dari hasil nantinya kepada peserta yang hadir untuk terus melanjutkan kegiatan tersebut dalam mengukir prestasi.

Midehan menambahkan, dalam kegiatan ini semuanya mempunyai semangat yang tinggi dan akan muncul lagi pada kegiatan kegiatan berikutnya agar ditingkatkan lagi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi pada tahun berikutnya dengan skala yang lebih besar lagi. Pada kesempatan ini juga sudah luar biasa, dan di tahun berikutnya agar bisa ditingkatkan lagi selain dari jumlah kegiatan maupun peserta yang hadir, ” harap Midehan.

Almien Ashar Safari alumni SMAN 1 Amuntai mengatakan, dalam sistem modern sekarang ini kita harus mempunyai kreativitas, inovasi, dan juga harus bisa memiliki skill yang ada pada dalam diri kita.

“Karena zamannya berbeda dengan dulu, guru pun harus punya skill, seperti keahlian digital dan keterampilan tampil di depan kamera. Sehingga para siswa mendapatkan umpan balik dan informasi yang maksimal dari pengajaran yang bapak ibu guru sampaikan, ” ujar Ketua DPRD Kabupaten HSU ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan tersebut dilihat dari segi intelektualnya. “Kita diajarkan oleh lembaga pendidikan umum. Namun, dari segi prakteknya di lapangan tentu perlu adanya asahan-asahan yang harus membuat para siswa dan siswi bisa bekerjasama dalam tim,” katanya.

“Disiplin dalam menjalankan tanggungjawab dalam berorganisasi, dan bisa menyelesaikan tanggungjawab yang bisa diemban sebagai siswa, ” sambungnya.

Terakhir, ia berharap, kegiatan SMACFEST ini akan adanya tampilan baru yang lebih menarik dan variasi terhadap insan pendidikan untuk lebih kreatif dan berinovasi.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.