Foto Mesum Beredar di Medsos, Ratusan Warga Desa Tambak Anyar Ulu Tuntut Pembakal Mundur

0

GARA-gara beredarnya foto mesum yang diduga melibatkan kepala desa (kades) atau pembakal, memicu ratusan warga Desa Tambak Anyar Ulu, Martapura Timur berunjuk rasa ke DPRD Kabupaten Banjar.

MASSA berdemonstrasi menuntut agar Pembakal Tambak Anyar Ulun segera mengundurkan diri dari jabatannya, karena dinilai telah mencemarkan nama baik desa tersebut.

Aspirasi ini disampaikan warga Desa Tambak Anyar Ulu di hadapan Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi dengan pengawalan ketat dari aparat Polres Banjar. Mereka datang dengan menggunakan angkutan desa (angdes) memenuhi halaman Gedung DPRD Banjar, Jalan A Yani Km 40, Cindai Alus, Martapura, Selasa (14/2/2023).

Selain pimpinan dewan, aksi demonstrasi warga Desa Tambak Anyar Ulu ini juga dilayani Kapolres Banjar AKBP Moh Ifan Hariyat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar, Syahrialuddin, Camat Martapura Timur, Guslan serta beberapa anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Tambak Anyar Ulu.

BACA : Lantik 117 Kades Pemenang Pilkades 2022, Bupati Banjar Pastikan Kawal Pembangunan Desa

Perwakilan warga Desa Tambak Anyar Ulu, Wahid mengaku kecewa dengan beredarnya foto mesum sang kades di media sosial, beberapa waktu lalu. Mereka mengusung sejumlah poster berisi tuntutan agar sang kepala desa turun dari jabatannya.

“Seharusnya, pembakal ini menjadi suri teladan bagi warga desa. Ternyata, melakukan yang tidak baik dalam jabatannya,” ucap Wahid, disambut yel-yel massa.

Desakan agar Pembakal RM mengundurkan diri dari jabatan Kepala Desa Tambak Anyar Ulu juga disuarakan warga dalam audensi di ruang paripurna DPRD Banjar, Martapura.

“Tidak ada toleransi bagi pelaku karena sudah mencemarkan dan menyakti perasaan masyarakat Desa Tambak Anyar Ulu. Masyarakat desa sudah sepakat untuk tidak mau lagi dipimpin beliau,” tegas Wahid.

BACA JUGA : Zona Merah Stunting di Kabupaten Banjar, BEM Fakultas Kedokteran ULM Turun ke Desa Bunglai

Sementara itu, Camat Martapura Timur Guslan, memastikan akan segera menindaklanjuti aspirasi warga desa dengan memediasi serta menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami akan gandeng ulama berpengaruh di desa untuk media dengan Pembakal RM. Jangan sampai ada tekanan dan diskriminasi sehingga suasana mediasi aman. Jelas, kami berharap mediasi ini agar cepat dilaksanakan segera,” kata Camat Guslan.

Audensi perwakilan warga Desa Tambak Anyar Ulun dengan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi dan perwakilan Pemkab Banjar di Martapura. (Foto Syahminan)

Di hadapan warga Desa Tambak Anyar Ulun, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi juga menangkap pesan kuat atas desakan mundur kepada Pembakal RM dari warga desanya.

“Apalagi, warga desa sudah tidak lagi mempercayai kepala desanya yang dianggap telah melanggar norma-norma yang berlaku di tengah masyarakat,” kata legislator Gerindra, usai memimpin audensi di gedung dewan.

BACA JUGA : Kejari Martapura Didesak Tetapkan Tersangka Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif DPRD Kabupaten Banjar

Bagi Rofiqi, aspirasi warga Desa Tambak Anyar Ulu telah didengar dan ditindaklanjuti oleh pihak berkompeten. Untuk itu, Rofiqi meminta agar warga desa tetap tenang dan tak berbuat anarkis.

“Langkah warga Desa Tambak Anyar Ulu yang meminta kepala desanya mundur atau dicopot patut diatensi. Tapi, tuntutan semacam ini tak boleh dibarengi dengan tindakan anarkis dan melanggar hukum,” kata Rofiqi.

Dia juga mengapresiasi langkah persuasif dan humanis yang diterapkan Polres Banjar dalam mengawal dan mengamankan aksi demo ratusan warga Desa Tambak Anyar Ulu, selama berada di DPRD Banjar.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/14/foto-mesum-beredar-di-medsos-ratusan-warga-desa-tambak-anyar-ulu-tuntut-pembakal-mundur-dari-jabatan/,Mesum,Mesum xnxx,pembakal tambak anyar ulu
Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.