Sambangi Korban Kebakaran di Astambul, Wabup Banjar Serahkan Bantuan

0

WAKIL Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyie didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Warsita, Kepala Dinsos P3AP2KB, Siti Hamidah dan Ketua Baznas Nuryadi meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada lima perwakilan korban kebakaran di Kecamatan Astambul, Senin (13/2/2023).

WABUP Banjar turut berduka dan mendoakan kepada korban kebakaran agar diberi kesabaran dalam menghadapi musibah yang terjadi, serta dapat membangun rumah kembali dengan baik dan lancar.

“Atas nama pemerintah daerah saya turut berduka atas musibah yang terjadi, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak,” ucapnya.

BACA : Dihadiri Bupati, BPD Se-Kabupaten Banjar Diberikan Pemahaman Terkait Jaminan Sosial

Habib Idrus tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Walaupun musim hujan kita harus tetap waspada terhadap persoalan kebakaran. Waspada pada kompor ataupun aliran listrik agar tidak terjadi konsleting, semoga kedepannya hal ini dapat diminimalkan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Astambul Ahmad Fauzi menerangkan, rumah yang terbakar sebanyak 4 buah dan 1 lainnya terdampak, dengan total kerugian ditaksir sebesar Rp. 600 juta.

Diketahui bantuan Baznas yang diberikan berupa uang tunai total Rp. 11 juta, masing-masing Rp 2,5 juta untuk yang terbakar total, sedangkan yang terdampak Rp 1 juta.

Sementara dari Dinsos, P3AP2KB serta BPBD turut memberikan bantuan berupa makanan siap saji, selimut, peralatan dapur, terpal darurat, perlengkapan pria/wanita dan peralatan kesehatan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.