TP PKK Balangan Bersama Dinsos P3APMD Serahkan Bantuan untuk KUBE

0

TP PKK Kabupaten Balangan bersama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-P3APMD) melakukan penyerahan alat untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Balida Kecamatan Paringin dan Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan.

KETUA TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan penyerahan ini kolaborasi antara PKK dengan Dinsos-P3APMD untuk kelompok usaha bersama di Desa Maradap dan Desa Balida.

“Untuk Desa Balida kami menyerahkan alat untuk KUBE penyucian motor dan mobil, dan untuk Desa Maradap menyerahkan untuk KUBE peralatan masak ketring,” ujar Hj Sri, Selasa (7/1/2023).

Menurutnya, ini adalah salah satu program yang akan dilaksanakan setiap tahun, ke depannya juga ada bantuan dari provinsi dan penilaian, sebab nanti akan ada lomba yang dilaksanakan untuk KUBE.

“Di tahun ini,kami akan ada penyerahan untuk KUBE sebanyak 15 bantuan untuk seluruh KUBE di desa-desa Kabupaten Balangan ini,”ujarnya.

Disampaikannya,ini salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam mendukung KUBE agar terus berkarya dan berusaha untuk sama-sama mewujudkan pengalaman dan impian yang mereka punya.

“Terus semangat untuk para KUBE, sehingga bisa menghasilkan perekonomian yang lebih baik lagi,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.