Kaji Banding Terkait Penanganan Infrastruktur, Wakil Rakyat Balangan Kunjungi DPRD Palangka Raya

0

DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan kunjungan kerja ke DPRD Palangka Raya. Rombongan diterima oleh JFT Pengkajian Perundang-undangan Setwan setempat, M Saiful Mujab, belum lama ini.

PARA anggota DPRD dari provinsi tetangga tersebut, merupakan kalangan Komisi III yang dipimpin Ketua Komisi Hafis Ansyari, serta diterima langsung di ruang VIP DPRD Kota Cantik.

M Saiful Mujab menuturkan, kedatangan para wakil rakyat dari Kabupaten Balangan tersebut adalah untuk mendalami tugas dan fungsi DPRD pada bidang pengawasan pemerintahan daerah. Terutama yang berkaitan tentang bagaimana penanggulangan dalam keadaan darurat terhadap jalan-jalan yang amblas, dan jembatan yang mengalami kerusakan pada waktu anggaran belum tersedia untuk proses perbaikan.

BACA : Paling Lambat 2023, Komisi V DPR RI Minta Jembatan Kembar Paringin Segera Direalisasikan

“Pihak Komisi III DPRD Kabupaten Balangan ingin mempelajari dan kaji banding terkait dengan penanganan infrastruktur, yang dalam keadaan tertentu tengah mengalami kerusakan namun anggaran daerah belum tersedia,” ungkap Mujab.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Balangan Hafis Ansyari mengatakan, kunjungan kerja ini untuk melihat dan mendengarkan langsung soal penanganan infrastruktur di Ibukota Provinsi Kalteng ini.

BACA JUGA : Dianggarkan Rp 2,5 Miliar, Perbaikan Jembatan Paringin Rampung Dalam 2 Bulan

Ia berharap, hasil kunjungan ini dapat diterapkan di wilayahnya. Sebab, saat ini Kabupaten Balangan sedang fokus melakukan penataan infrastruktur jalan maupun jembatan.

“Dari kunjungan ini, kita bisa banyak menyerap soal penanganan infrastruktur. Kita memandang perlu melakukan studi banding ke Kota Palangka Raya karena dipandang cukup berhasil dalam penanganan infrastruktur jalan maupun jembatan,” kata Hafis. (jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.