Ultah Gerindra ke-15, PP TIDAR Gelar Esport Piala Prabowo 2023 Berhadiah Ratusan Juta

0

PENGURUS Pusat Tunas Indonesia Raya (TIDAR), organisasi sayap pemuda Partai Gerindra, menggelar turnamen e-sport TIDAR Cup ‘Piala Prabowo 2023’.

KEGIATAN ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Ulang Tahun (ultah) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke-15.

Game e-sport yang dipertandingkan ada tiga. Yakni, Player Unknown Battle Ground (PUBG) Free Fire (FF) dan Mobile Legend (ML). Seluruh rangkaian turnamen pertandingan nantinya berlangsung secara online dengan total hadiah uang sebesar Rp 250 juta.

“Sejak awal pendirian TIDAR, kami ingin hadir untuk anak-anak muda Indonesia, terutama di bidang olahraga. Kali ini, TIDAR Cup kembali lagi hadir dengan TIDAR Cup ‘Piala Prabowo E-sport National Tournament’,” ujar Ketua Umum TIDAR, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

BACA : Esport Tambah Satu Medali Emas, Balangan Yakin Masuk Finalis Sepuluh Besar

Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu berharap agar TIDAR Cup “Piala Prabowo” turut menjadi ajang pengembangan kemampuan atlit e-sport di Indonesia.

Menurut Rahayu, e-sport bukan sekadar olahraga biasa, tapi profesi yang baru di zaman digital masa kini. Dia berharap agar atlet e-sport di seluruh daerah Indonesia mengikuti kompetisi ini.

“Semoga dengan diadakannya TIDAR Cup ‘Piala Prabowo E-sport National Tournament’, kita bisa berhasil untuk memberikan ajang kompetisi yang dapat mengasah talenta, bakat, dan kemampuan anak-anak muda Indonesia, terutama para atlet e-sport kita se-Nusantara,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

BACA JUGA : 807 Atlet Bertarung di Peparprov Kalsel, Gubernur : Junjung Tinggi Sportivitas

Sementara itu, Rocky Candra, Sekretaris Jendral TIDAR, mengungkapkan game e-sport merupakan industri yang saat ini berkembang pesat di Indonesia.

Menurutnya, e-sport punya dampak positif bagi generasi muda dalam membangun semangat gotong royong serta mengasah ketajaman berpikir. Bahkan, e-sport berpotensi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kami Tunas Indonesia Raya dan Partai Gerindra sendiri sangat peduli untuk itu. Selain bermanfaat untuk peningkatan ekonomi dan juga membuka lapangan pekerjaan, mengasah insting dan kemampuan kita dalam menganalisa dan  kerjasama anak-anak muda. Kerjasama tim dibutuhkan dalam setiap pertandingan,” ujar Rocky selaku Ketua Panitia E-sport Piala Prabowo, Jumat (10/2/2023).

BACA JUGA : Ingin Mengulang Memori Pilpres 2019, PPIR Kalsel Siap Menangkan Prabowo di 2024

TIDAR Cup Piala Prabowo ini berlangsung secara bertahap. Dimulai dari tahap Pendaftaran (2-25 Februari), verifikasi data (26-27 Februari), Technical Meeting (28 Februari), babak kualifikasi (1-9 Maret 2023), dan terakhir Grand Final dan Closing Ceremony (10-12 Maret).

Semua rangkaian kegiatan berlangsung secara online. Adapun informasi lebih detail turnamen esport ini dapat dilihat pada akun instagram PP TIDAR (@tidar.pp).(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.