Luncurkan Program Jumat Juara, 4,3 Ton Beras Cadangan Didistribusikan ke Warga Banjarbaru

0

UPAYA nyata untuk mengendalikan inflasi terutama kenaikan harga beras yang bahan pokok utama diterapkan oleh Pemkot Banjarbaru.

WALIKOTA Banjarbaru HM Aditya Mufti Arififn memerintahkan agar stok beras cadangan pangan milik pemerintah kota segera didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Skema pembagian beras cadangan ini diberi nama Jumat Juara ini didistribusikan Pemkot Banjarbaru di empat kelurahan. Yakni, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kelurahan Palam dan Kelurahan Guntung Paikat pada Jumat (10/2/2023). 

Total 4,3 ton beras yang dibagikan ke 4 kelurahan tersebut. Sasaran penerima bantuan ini ialah warga yang sedang terkena musibah bencana alam serta keluarga rawan pangan. 

BACA : Optimasi Lahan Pertanian Genjot Stok Beras di Kalsel Surplus Lebih 1 Juta Ton

“Saya telah menginstruksikan agar setiap kelurahan mendata warganya. Mereka yang jadi sasaran adalah benar-benar berhak membutuhkan bantuan,” ucap HM Aditya Mufti Ariffin, saat memantau kondisi pasar di Banjarbaru, Jumat (10/2/2023).

Ketua DPW PPP Kalsel ini menegaskan dengan program itu, beras yang menjadi produk pangan utama bisa dibagikan tepat sasaran dan bermanfaat.

BACA JUGA : Harga Murah dan Berkualitas, ‘Beras Kita’ Dari Bulog Cocok Dikonsumsi Warga Kalsel

“Kami ingin bantuan beras ini dapat dirasakan oleh warga yang memang sedang dalam kesulitan dan tidak dapat kemenuhi kebutuhan pokoknya. Ditambah lagi, saat ini harga beras mengalami kenaikan,” ucap Ovie-sapaan akrab kepala daerah muda di Kalsel ini. 

Ditegaskan putra mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin ini, Pemkot Banjarbaru melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait terus melakukan pengecekan harga-harga bahan pangan, baik itu di pasar maupun di supermarket.

BACA JUGA : Sejumlah Daerah di Indonesia Gagal Panen, Bulog Kalsel Bersiap Jika Terjadi Krisis Pangan

“Kestabilan harga dan pemasaran bahan pangan telah membutuhkan perhatian yang cukup serius,” kata mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini.

Dia memastikan Pemkot Banjarbaru berkomitmen untuk mendukung ketahanan pangan. “Insya Allah, semoga beras yang dibagikan hari ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” imbuh Ovie.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.