Mulai Dibangun Tahun Ini, Jalan Di Sungai Jelai Akan Digenjot

0

SETELAH lama ditunggu jalan di Simpang Sungai Jelai, Kelurahan Basirih yang tak tersetuh pembangunan, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Perencanaan dan Penataan Ruang (PUPR) akan lakukan pembangunan jalan di kawasan tersebut.

HAL ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Suri Sudarmadiyah saat di temui di Balaikota Banjarmasin, Kamis (9/2/2023).

Suri menyebut, bahwa pembangunan jalan ini akan mulai dilakukan, kini sudah dianggarkan dan siap lelang.

BACA: Hingga Kapan Warga Simpang Jelai Harus Bersabar Menunggu Perbaikan Jalannya?

Suri mengatakan pengerjaan akan dimulai dengan membangun badan jalan terlebih dahulu. “Membentuk badan jalan aja dulu dari timbunan tanah setempat, tapi diletakkan geo tekstil dulu bawahnya baru nanti ditimbun,” ucapnya.

Target untuk memulai pembangunan akan dimulai selambat-selambatnya di bulai Mei tahun ini. “Setelah di padatkan nanti kita tunggu mengeras hingga satu tahun, baru kita mulai mengerjakannya,” sambungnya.

Pengerjaan jalan Simpang Sungai Jelai ini akan memakai dana APBD 2023 dengan nilai total pagu sebesar Rp 1.659.285,00 dilansir dari situs LPSE Kota Banjarmasin.

BACA JUGA: Pemprov Kalsel-Pemkot Banjarmasin Saling Lempar, Akses Jalan Simpang Jelai Terbengkalai

Untuk total keseluruhan panjang jalan yang dikerjakan kira-kira sekitar 600 – 700 meter.

Rencana pembangunan ini menjadi angin segar bagi warga Simpang Sungai Jelai, pasalnya sudah sejak lama daerah itu tak tersentuh pembangunan.

Jalan yang sekarang saja adalah hasil usaha masyarakat sekitar, dan itupun masih sulit untuk diakses karna sebagian besar konturnya masih berupa tanah yang ditutupi seadanya dengan batok kelapa.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.