Dilantik Gubernur, Hatmansyah Jadi Komisaris Utama Independen Bank Kalsel

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, melantik dan mengambil sumpah Komisaris Utama Independen Bank Kalsel Dr Hatmansyah di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin Rabu (8/2/2023) .

GUBERNUR meminta pejabat Komisaris Utama Independen periode 2023-2028 Dr Hatmansyah yang telah dilantik, mampu membawa Bank Kalsel menjadi lebih maju, lebih berkembang, dan lebih unggul dalam menghadapi persaingan dunia perbankan.

“Keberadaan Bank Kalsel tidak dapat dipisahkan dengan perekonomian daerah, selain menjalankan kegiatan bank umum, Bank Kalsel juga berfungsi memegang kas dan mengelola keuangan daerah, juga sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah,” ujar orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat ini.

BACA JUGA: Banua Card e-Money by Bank Kalsel Berikan Kemudahan Dalam Bertransaksi

Ia mengakui, berbagai keberhasilan dan prestasi sudah banyak di raih oleh Bank Kalsel, dengan prestasi yang ada kita harus bergerak lebih maju, cepat dan profesional  untuk Bank Kalsel  yang kita banggakan.

“Kini Bank Kalsel harus mampu mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah termasuk memberikan andil yang besar bagi kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan,” tutur Paman Birin panggilan akrab Gubernur Sahbirin Noor.

Sebab itu, jelasnya, dibutuhkan orang- orang yang memiliki dedikasi dan kemampuan dalam dunia perbankkan tanpa kecuali ketepatan pilihan dalam mempercayakan suatu jabatan kepada individu tertentu.       

BACA JUGA: Belajar Penerapan Layanan untuk Nasabah, Bank Kalbar Studi Banding ke Bank Kalsel

“Saya berharap Komisaris Utama Independen Bank Kalsel yang dikukuhkan mampu membuktikan diri sebagai individu yang profesional, inovatif, dan gesit dalam berkontribusi untuk Bank Kalsel yang lebih baik dan memiliki daya saing uang kuat,” harapnya.

Paman Birin pun menginginkan,  seluruh Komisaris Bank Kalsel bekerja secara cerdas, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pengawasan. “Jadi keberadaan Komisaris Bank Kalsel dapat memberikan solusi dalam mengatasi masalah dan sekaligus mendorong Bank Kalsel untuk lebih maju dan berkembang,” tambahnya.

Ia pun berharap, suatu saat Bank Kalsel menjadi salah satu bank terbesar, terbaik, dan terkuat di industri perbankkan nasional.

BACA JUGA: Hanawijaya Resmi Jabat Posisi Direktur Utama Bank Kalsel

Untuk menghadapi tantangan ke depan, Ia memastikan, Bank Kasel segera berbenah menyiapkan diri menghadapi persaingan yang semakin berat.

“Seiring meningkatnya pendapatan  masyarakat, kemajuan informasi teknologi serta perkembangan demografi, Bank Kasel memerlukan inovasi layanan perbankkan sesuai dengan kebutuhan terkini masyarakat,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.