Ditetapkan, Oktober 2023 Kalsel Tuan Rumah Kemah Bela Negara

0

PROVINSI Kalimantan Selatan akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah Kemah Bela Negara tahun 2023.

KEMAH Bela Negara 2023 di Kalimantan Selatan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

Kepastian ini diungkapkan Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar di sela kunjunganya di Tahura Sultan Adam, Minggu (5/2/2023).

BACA: Budi Waseso Lantik Paman Birin Menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Kalsel

“Untuk Kemah Bela Negara waktunya akan dilaksanakan pada Oktober 2023, kita sudah tetapkan di Kalsel,” katanya.

Disampaikanya, Kemah Bela Negara akan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Bela Negara.

Sementara itu, Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah melalui Wakabinamuda Kwarda Kalsel Agus Salim mengatakan, rencananya Kemah Bela Negara dibagi di beberapa titik yakni, Loksado, Tabaniao, Hutan Kahung, Pendulangan Cempaka dan Kiram Park.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mematangkan konsep Kemah Bela Negara.

Dikatakanya, ada perbedaan kegiatan ini jika dibandingkan daerah lain. Sebagian peserta Kemah Bela Negara akan berbaur dengan masyarakat di Loksado. Tujuanya adalah untuk merasakan langsung budaya yang ada di daerah.

Para peserta juga akan mengunjungi daerah daerah kejuangan di Kalsel seperti Tugu Divisi IV ALRI di Loksado, Alam Roh di Lok Baintan dan yang lainya.

BACA JUGA: Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah Ajak Anggota Pramuka Dukung Pengendalian Inflasi

Sebelumnya keinginan Kalsel sebagai tuan rumah Kemah Bela Negara ini disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin saat malam ramah tamah dengan Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso pada Sabtu (4/2/2023) malam.

Paman Birin yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan berharap kegiatan kemah bela negara dapat berjalan lancar untuk memupuk semangat mencintai negara.

Turut hadir pada malam ramah tamah diungkapkan Sekjen KwarnasMayjen TNI (Purn) Bachtiar, Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah, Sekda Prov Kalsel Roy Rizali Anwar, pengurus Kwarda Kalsel serta tamu undangan lainya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.