Cek Kesiapan Pengawasan Pemilu Tingkat Desa, 61 PKD 7 Kecamatan di Kotabaru Dilantik Secara Massal

0

SAFARI pengawasan Bawaslu Kalsel ke Kotabaru, dimanfaatkan dengan menghadiri pelantikan 61 pengawas pemilu kelurahan/desa di 7 kecamatan berlangsung di Taman Ekowisata Meranti, Sebelimbingan, Kotabaru, Senin (6/2/2023).

SEBANYAK 61 pengawas pemilu kelurahan/desa (PKD) dilantik berasal dari 7 kecamatan. Yakni, Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Tengah, Kelumpang Selatan, Pulau Sembilan dan Pamukan.

Prosesi pelantikan dipimpin masing-masing ketua pengawas pemilu kecamatan (panwascam) dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru, Mohammad Erfan dan Ketua Bawaslu Kalsel, Muhammad Azhar ‘Aldo’ Ridhanie.

Ketua Bawaslu Kalsel Azhar Ridhanie mengatakan safari pengawasan ke Kotabaru guna memastikan terbentuknya jaringan pengawas Pemilu 2024 dari kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan.

BACA : Bikin Pojok Pengawasan Pemilu, Bawaslu-Pemkab Tabalong Jalin Kerja Sama

“Tentu kami ingin melihat secara langsung peningkatan kinerja untuk mewujudkan pemilihan demokratis yang terintegritas,” kata Aldo, sapaan akrab komisioner Bawaslu Kalsel.

Aldo mengatakan dalam safari pengawasan bisa melihat secara langsung soliditas antara Bawaslu kabupaten, kecamatan, hingga desa. Termasuk, kesiapan ihwal sarana dan prasarana pengawasan.

Saat ke Kotabaru, Aldo didampingi anggota Bawaslu Kalsel Nur Kholis Majid dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dahya Kusuma Putra bersama staf.

BACA JUGA : Indeks Kerawanan Pemilu Kalsel, Kotabaru, Banjarmasin, Rawan Tinggi

Saat pelantikan PKD, Bupati Kotabaru melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kotabaru, Minggu Basuki memastikan jika pemerintah daerah siap bersinergi dengan jajaran Bawaslu dalam menerapkan pengawasan efektif untuk semua tahapan Pemilu 2024.(jejakrekam)

Penulis Rahman
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.