Tabrakan Beruntun; Mobil Damkar DPKP Banjarmasin Seruduk 5 Mobil di Ruas Jalan A Yani Km 2

0

TABRAKAN beruntun terjadi di ruas Jalan A Yani Km 2, persisnya dekat Duta Mall dan persimpangan lampu merah Jalan Kuripan, Banjarmasin, Sabtu (4/2/2022) sore.

AKIBATNYA, lima mobil warga mengalami rengsek berat. Insiden kecelakaan lalu lintas (lakantas) memicu kemacetan cukup panjang di poros utama penghubung Banjarmasi ke arah luar kota.

Dari lokasi kejadian, tampak mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin menyeruduk bagian belakang mobil warga. Beruntun, tabrakan itu tak bisa dihindari, hingga tercatat ada 6 mobil terlibat dalam tabrakan di ruas jalan padat lalu lintas itu.

Dari data di langan, ada 5 mobil yang terlibat tabrakan beruntun. Yakni, Toyota Calya B 2657 PFL, Toyota Kijang Innova DA 1392 TFC, Toyota Camry B 1262 SEB, Toyota Kijang Innova B 2621 SXB, Toyota Kijang Innova DA 1092 IL. Saat itu, dua unit damkar itu melaju di jalan raya karena ingin mengejar lokasi kejadian kebakaran di Jalan Pramuka, Banjarmasin.

BACA : Tabrakan Motor dan Penyeberang Jalan di Ruas A Yani Gambut, 3 Korban Terkapar Lemas di Aspal Jalan 

“Sebelum terjadinya tabrakan beruntun, ada lima yang tengah berhenti pas lampu merah di persimpangan Jalan Kuripan-Jalan  A Yani,” kata Agus (52 tahun), pengemuda mobil Toyota Kijang Innova DA 1092 IL kepada awak media, Sabtu (4/2/2023).

Dia menyebut saat mobil berhenti karena lampu merah, tiba-tiba dari arah belakang menuju luar kota, mobil damkar milik DPKP Kota Banjarmasin tampak melaju menabrak bagian belakang mobil warga. Hingga, mobil itu pun maju ke depan dan menabrak mobil berikutnya.

BACA JUGA : Rem Mendadak, Tabrakan Beruntun Libatkan 8 Mobil di Ruas Jalan A Yani Guntung Payung

“Waktu itu, mobil damkar pemerintah kota itu melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan, mobil damkar lainnya DA 9380 CN berhasil lewat,” katanya.

Nahas, justru mobil damkar berpelat nopol DA 977 A tak bisa berhenti, hingga menabrak mobil lainnya secara beruntun pas di zona traffic light.

“Mobil saya yang pertama kali ditabrak dari belakang secara tiba-tiba. Bunyi tabrakan sangat nyaring, bikin saya terkejut,” cerita Agus.

Karena tak bisa mengerem lagi, akhirnya mobil Agus pun menabrak mobil ada yang di depannya. Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, warga Komplek Bumi Mas Banjarmasin mengakui kondisi mobilnya mengalami rusak berat, terutama di bagian depan dan belakang.

“Sebab, mobil saya yang paling parah karena ditabrak dari belakang dan menabrak bagian depan,” kata Agus.

BACA JUGA : Respon Insiden Tabrakan Damkar di Teluk Dalam, Direktur BLF Desak Pemda Turun Tangan

Akibat kejadian ini, para korban tabrakan beruntun pun menuntut ganti rugi kepada DPKP Kota Banjarmasin atas insiden tersebut. “Kami sepakat untuk menuntut ganti rugi atas kejadian ini,” kata Agus.

Untuk mengusut kejadian itu, Unit Lakalantas Satlantas Polresta Banjarmasin langsung turun tangan. Mereka pun membawa armada damkar DKPP Banjarmasin bersama lima unit mobil yang jadi korban tabrakan beruntun ke Polresta Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.