Pengurus Yayasan Asma Kota Banjarmasin Dilantik

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina resmi melantik Kepengurusan Yayasan Asma Cabang Banjarmasin, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (2/2/2023).

KEPENGURUSAN periode 2022-2027 tersebut duduk sebagai Ketua Yayasan Asma Cabang Banjarmasin, Ramadhan. Wakil Ketua, Sadiman. Sekretaris, Dwi Atmi. Wakil Sekretaris, Bandiyah Marifah dan Bendahara Hariadi Widodo.

“Amanah yang diberikan pada hari ini, semoga kami bisa melaksanakan semua yang diamanahkan kepada kami, sehingga kami dapat mengindikasi terkait dengan kegiatan sosial yang memang kita akan sesuai yang ditetapkan,” ucap Ramadan usai dilantik.

BACA: Akui Pernah Idap Asma, Walikota Ibnu Sina Dipercaya Pimpin YAI Provinsi Kalsel

H Ibnu Sina yang dalam organisasi Yayasan Asma Cabang Kalimantan Selatan menjabat sebagai ketua berharap, para pengurus baru bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi program dari Yayasan Asma Cabang Banjarmasin.

Rangkaian dari kegiatan tersebut adalah Seminar Awam dengan tema ‘Peran Masyarakat Dalam Pengendalian Keparahan dan Kematian Akibat Penyakit Asma’.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam upaya pencegahan penyakit asma, serta dalam rangka penurunan jumlah masyarakat yang beresiko terkena penyakit asma.

“Kami secara khusus menitipkan kepada pengurus yang baru agar dapat mensosialisasikan lagi terkait senam asma Indonesia,” ujar H Ibnu Sina.

BACA JUGA: Terbesar di Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina Ingin Puskesmas Sungai Andai Jadi RS Kelas D

Tak hanya itu, secara khusus orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga berpesan kepada Ketua Yayasan Asma Cabang Banjarmasin, agar memasyarakatkan kembali senam asma, di rumah sakit, di puskesmas dan kawasan kampung bermain.

“Kita sudah ada 20 lebih kampung bermain yang setiap akhir pekan melakukan senam dan kegiatan lainnya, jadi bisa diselingi sebulan sekali senam asma dan senam lainnya,” katanya.

H Ibnu Sina juga memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak pengidap penyakit asma, agar bisa segera dibawa ke puskesmas terdekat. “Agar anak bisa sembuh, dan menghindari dampak yang lebih parah, jika sakit maka segerakan saja mengunjungi puskesmas.” imbaunya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.