Kunjungan Kerja Ke Banua, Komisi XI DPR RI Pastikan Progres Proyek Strategis Nasional

0

KOMISI XI DPR RI melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, guna memastikan progres dari Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Kamis (2/2/2023).

DALAM kesempatan tersebut hadir Wakil Ketua Komisi XI yang juga Ketua Tim Kunker Drs Fathan MAP, didampingi Achmad Hatari SE MSi, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban, serta Staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Bappenas Erwin Dimas.

BACA: Cek Kenaikan BPIH 2023, Panja Komisi VIII DPR RI Bakal Bertolak ke Arab Saudi

Adapun Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, melalui Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sulkan dan Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Ariadi MSi, serta Direktur Utama PT SMI (Persero) Edwin Syahruzad, hadir dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan tersebut dibahas, diantaranya salah satu perhatian utama pemerintah yaitu sektor infrstruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan nasional. Yang mana PT SMI (Persero) memiliki peran pada sektor infrastruktur di Provinsi Kalimantan Selatan terkait PSN dan sumber pendanaannya di Kalsel tahun 2022 serta rencana tahun 2023.

PT SMI adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang seluruh modalnya dimiliki sepenuhnya oleh Kementerian Keuangan yang berperan dalam pembiayaan dan investasi, layanan konsultasi serta pengembangan proyek.

PT SMI sendiri telah menyalurkan fasilitas pembiayaan publik kepada Pemprov Kalsel, diantaranya pembangunan pasar tradisional di Kota Banjarbaru, pembangunan RSUD di HSU dan Tapin, Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Hibah Project Development Fund (PDF) Donor di Tabalong, pembiayaan proyek pengembangan bandar udara Syamsuddin Noor.

BACA JUGA: Bicarakan Usulan untuk Kesejahteraan Rakyat, Legislator BalanganTemui Anggota DPR RI

Wakil Ketua Komisi XI yang juga pimpinan rombongan kunjungan kerja DRS Fathan MAP mengatakan, kunjungan timnya tersebut terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) Kalsel mengenai sumber pembiayaan dan progres.

“Jadi dari mana sumber pembiayaan dan progres sudah sampai mana saja. Kemudian, juga bagaimana pembangunan yang akan dibangun ini bisa berkelanjutan,” ucapnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/03/kunungan-kerja-ke-banua-komisi-xi-dpr-ri-pastikan-progres-proyek-strategis-nasional/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.