Banyak Didatangi Investor, Realisasi Investasi Banjarbaru di 2022 Sentuh Angka Rp 645 Miliar

0

KEMENTRIAN Investasi/BKPM melaporkan realisasi investasi di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru  telah menyentuh Rp 645 milyar, melebihi target sekaligus yang tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

CAPAIAN investasi Kota Banjarbaru tersebut melegit tinggi menutup akhir tahun 2022. Indikator kinerja nilai realisasi investasi di Kota Banjarbaru sebenarnya mematok target sebesar Rp 130 milyar. Namun hasil akumulasi hingga di triwulan IV tadi nyatanya telah terealisasi sebesar Rp 645 miliar atau tepatnya Rp 645.930.580.000.

Artinya, Kota Banjarbaru telah berhasil melebihi target 496 persen dan sekaligus masuk dalam kategori Baik Sekali. Bahkan telah terjadi kenaikan yang cukup signifikan yakni sebesar  340,14 persen jika dibandingkan realisasi investasi tahun 2021 lalu yang hanya sebesar Rp 146 milyar.

BACA : Kemendagri Sebut Realisasi Pendapatan Banjarbaru Tertinggi Di Indonesia

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan bahwa capaian ini merupakan hasil kinerja SKPD di lingkungan Pemkot Banjarbaru yang responsif dalam menggait para investor yang berdatang. Hal ini juga katanya menjadi bukti telah terjadi transformasi perekonomian di Banjarbaru yang semakin baik.

“Alhamdulillah, kinerja investasi Kota Banjarbaru mencatatkan hasil yang positif. Semua SKPD sangat responsif dengan didukung kawasan kita yang strategis. Dan harus saya akui bahwa produktivitas tenaga kerja kita sangat bagus,” tutur Aditya.

BACA JUGA :  Lampaui Target, Realisasi Investasi Di Banjarbaru Sentuh Angka Rp 543 Miliar

Oleh karena itu juga, Aditya optimis pada tahun 2023 ini realisasi investasi dapat menunjukan progres yang lebih baik, bahkan melebihi target yang ditetapkan. Selain itu dirinya juga meyakini kegiatan penanaman modal di Kota Banjarbaru sudah sangat transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Kondisi saat ini investor luar daerah dan investor asing ramai berdatangan untuk menanamkan modalnya di Banjarbaru. Untuk itu juga kami Pemkot Banjarbaru akan terus melakukan upaya out of the box dalam rangka pencapaian investasi yang inklusif,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.