Tunggu Keputusan Bupati, Pejabat Sekdakab Tabalong Dilantik Besok Pagi

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong akan melantik pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru menggantikan HA Muthalib Sangadjie yang telah memasuki masa pensiun.

KEPALA Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, H. Rusmadi mengatakan pelantikan pejabat Sekda baru ini akan dilaksanakan besok, Rabu (1/2/2023) di aula Pendopo Bersinar, Tanjung Tabalong.

“Kita sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur dan Komisi ASN atas nama ketiga bakal calon pejabat Sekda yang telah lulus seleksi sebelumnya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/1).

BACA : AM Sangadji Segera Pensiun, 3 Pejabat Bersaing Rebutkan Posisi Sekda Tabalong

Terkait siapa yang akan dilantik menjadi Sekda Tabalong, Rusmadi mengaku belum mengetahui namanya.

“Kami masih menunggu keputusan pimpinan (Bupati), siapa dari ketiga kandidat tersebut yang akan dipilih sebagai pejabat Sekda yang baru,” ucapnya.

Menurutnya kemungkinan nama tersebut akan diberitahukan oleh bupati malam atau bisa juga besok pagi. “Kita informasikan besok ya,” ucap Rusmadi.

BACA JUGA : Tabalong Terus Berbenah Jadi Penyangga IKN, Sekda Tabalong: Ini PR Yang Harus Diselesaikan

Ketiga kandidat Sekda Tabalong ini antara lain, Abu Bakar Kepala Dinas Sosial, Hj. Hamida Munawarah Kepala Dinas Perkim dan Husin Anshari Kepala BPKAD.

Dengan dilantiknya salah seorang dari tiga kandidat tersebut, maka satu jabatan esselon 2 akan kembali mengalami lowong.

Untuk diketahui, Rekomendasi Gubernur diterima BKPSDM pada tanggal 30 Januari 2023 dan rekomendasi dari KASN diterima pada tanggal 16 januari 2023.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.