Sukses Dilaksanakan, Haul Guru Sekumpul Menumbuhkan Rasa Persatuan dan Gotong Royong

0

PUNCAK Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 yang dihadiri jutaan jamaah dari berbagai penjuru wilayah mendapat atensi dari anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari, Senin (30/1/2023).

PRIA yang akrab disapa Khalis ini menerangkan bahwa dengan dibukanya Haul Abah Guru Sekumpul,  membawa makna yang mendalam untuk masyarakat bangsa dan negara.

“Utamanya dalam meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan. Karena kecintaan dan kerinduan mereka dengan ulama Abah Guru Sekumpul, masyarakat dari berbagai penjuru datang untuk menghadiri Haul Guru Sekumpul. Ini tentunya membuat rasa persatuan kita sebagai warga Banua khususnya semakin kuat,” ujar legislator muda PKS ini kepada jejakrekam.com, Senin (30/1/2023).

BACA : Ditaksir Jutaan Jamaah Dari Berbagai Daerah Putihkan Lokasi Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul

Khalis menambahkan, kegiatan haul juga dapat menumbuhkan rasa gotong royong. Dimana masyarakat saling mendukung dan  membantu menyediakan tempat beristirahat maupun konsumsi di sepanjang jalan bagi jamaah haul.

“Warga antusias bergotong royong membuat posko dan menyediakan tempat istirahat serta makanan secara gratis. Ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan gotong royong yang selama ini telah memudar di tengah masyarakat,” ucap anggota Komisi III DPRD Banjarbaru itu.

BACA JUGA : Lautan Manusia Penuhi Kawasan Sekumpul Martapura Demi Ikuti Haul Abah Guru Sekumpul ke-18

Hal ini juga menguntungkan untuk pemerintah daerah setempat, dimana selain menggerakkan roda perekonomian daerah, ujar Khalis kondisi sosial juga akan semakin membaik. Karena nilai persatuan dan kesatuan akan semakin menguat, kegiatan gotong royong kembali tumbuh dan berkembang di masyarakat.

BACA JUGA : Terbuka untuk Umum, Haul Guru Sekumpul Digelar Selepas Shalat Magrib di Mushalla Ar Raudah 

“Semuanya akan membawa dampak stabilitas sosial dan kondisi masyarakat yang semakin tentram,” tutur Khalis.

Oleh karena itu, pemerintah daerah setempat sudah selayaknya memberikan dukungan yang optimal untuk kegiatan haul sekumpul. Karena manfaat dan dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat. “Semoga kita semua mendapat keberkahan dan rahmat-Nya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.