Kendalikan Inflasi di Daerah, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) menggelar kegiatan pasar murah, bertempat di Desa Sikontan, Kecamatan Awayan, beberapa waktu lalu.

PASAR murah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk meringankan biaya ekonomi bagi masyarakat dan mengendalikan inflasi daerah.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Awayan, Muhammad Yani mengatakan bahwa ada tiga desa di wilayah Awayan yang menjadi lokasi dilaksanakannya pasar murah oleh DKUKMPP Balangan.

“Pasar murah ini akan dilaksanakan di tiga desa di Kecamatan Awayan, yaitu hari ini di Desa Sikontan, dan nantinya di Desa Pudak, dan Tundakan,” katanya.

Muhammad Yani juga mengharapkan, kegiatan pasar murah ini lebih ditingkatkan lagi dengan harga barang yang lebih murah, agar membantu meringankan biaya ekonomi masyarakat di desa.

“Dengan adanya pasar murah, diharapkan barang yang dijual lebih banyak lagi dengan harga yang lebih murah, untuk membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi,” harap Muhammad Yani.

Pasar murah ini menjual sejumlah kebutuhan pokok. Mulai dari beras, gula pasir, tepung terigu,minyak goreng,mie instan, telur ayam, bawang merah dan putih, dengan selisih harga Rp 2.000 dari harga pasaran.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.