HUT 46 Tahun SMADA Banjarbaru, Paman Birin : Lahirkan Lulusan Unggul yang Menguasai Iptek dan Wawasan Global

0

SEKOLAH Menengah Atas Negeri 2 (SMADA) Banjarbaru kini genap berusia 46 tahun. Mengusung tema “Bangkitkan Semangat, Wujudkan Harapan”. Kegiatan HUT ini dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor beserta sejumlah pejabat dan wakil rakyat di DPRD Banjarbaru.

ADAPUN tema yang diusung pada HUT SMADA Banjarbaru tersebut bertujuan sebagai penyemangat dan momentum kebangkitan untuk mencapai suatu harapan dalam menjaga dan meningkatkan kualitas Pendidikan di SMA Negeri 2 Banjarbaru yang mana sebelumnya telah terkendala karena pandemi covid-19.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan bahwa sekolah merupakan institusi yang penting dalam membentuk generasi bangsa. Sekolah juga merupakan tempat anak-anak belajar untuk menjadi orang yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang.

BACA : Lebih Pilih Sekolah Agama, 4 SDN Di Banjarbaru Sepi Peminat

“Selamat ulang tahun yang ke 46 untuk SMA Negeri 2 Banjarbaru, teruslah tumbuh berinovasi dan melahirkan lulusan yang unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan wawasan global,” ucap Gubernur yang kerap disapa Paman Birin ini.

Lebih lanjut Paman Birin menyebutkan sekolah juga telah banyak memberikan sumbangan yang besar dalam memajukan bangsa dengan menghasilkan lulusan yang berprestasi diberbagai bidang.

Paman Birin mengajak kepada semua untuk terus berusaha untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan bangsa.

BACA JUGA : Terbanyak! Di Banjarbaru Terdapat 48 Guru Penggerak Dan 13 Sekolah Penggerak

“Semoga dihari yang berbahagia ini, baik alumni maupun siswa-siswi dapat terus menjadi generasi yang kreatif, inspiratif dan inovatif dalam melahirkan karya-karya nyata demi kemajuan banua diera yang serba teknologi ini,” harap Sahbirin Noor.

Iapun berpesan kepada semua pelajar agar terus menjadi inspirasi dan bijaklah dalam menghadapi perubahan serta jadilah orang yang membanggakan bagi orang tua, sekolah, banua, bangsa dan negara.

Sekadar diketahui, untuk memeriahkan Peringatan HUT SMADA yang ke-46 ini juga diadakan kegiatan fun bike, bazar makan yang dikelola oleh para siswa-siswi SMADA Banjarbaru serta penyerahan berbagai hadiah doorprize.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.