Walikota Resmikan Masjid Ibnu Sina RSUD Sultan Suriansyah

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan Masjid Ibnu Sina dan Gedung Instalasi Ambulan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, Selasa.

MASJID yang dibangun menggunakan APBD 2022 ini, menghabiskan anggaran Rp1,8 miliar, terdiri pembuatan Masjid Ibnu Sina dan Rp970 Juta untuk pembangunan gedung instalasi ambulan 

Diperkirakan mampu menampung 100 orang jamaah.

Walikota Ibnu Sina, menyebutkan, pembangunan masjid untuk kebutuhan sarana fasilitas umum, sehingga menunjang keperluan masyarakat dalam beribadah. Ketika saat berobat maupun berkunjung di RSUD Sultan Suriansyah. 

BACA JUGA: Apel Kesiapan Menyambut Imlek Dan Cap Go Meh, Walikota Banjarmasin Tekankan Tanggung Jawab Dan…

“Jadi, untuk kenyamanan pasien dan keluarganya. Shalat Jumat bisa digelar di sini, shalat lima waktu juga. Mudah-mudahan bisa mempercepat penyembuhan,” harapnya.

Ia pun meminta, RSUD Sultan Suriansyah terus mendapatkan dukungan dewan dan masyarakat dalam pembangunan serta melengkapi sarana fasilitas pelayanan kesehatan.

“Pelayanan kesehatan sekarang harus tangguh, dalam menghadapi segala macam kemungkinan. Jadi sarana dan prasarana pelayanan kesehatan lebih baik, dan terhindar dari wabah penyakit,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.