Tanam Durian Hingga Mangga Meriahkan Momentum HUT ke-50 PDI Perjuangan di Banjarbaru

0

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarbaru selenggarakan aksi penghijauan di ruang terbuka hijau (RTH) Komplek Bumi Cahaya Bintang, Kecamatan Banjarbaru Selatan pada Sabtu (28/1/2023).

SEBANYAK 100 bibit buah berkualitas terbaik yang ditanam di RTH Komplek Bumi Cahaya Bintang dan beberapa titik lainnya di Banjarbaru tersebut berbarengan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP dan HUT ke-76 Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPC PDIP Banjarbaru, Wartono mengatakan, bibit buah yang ditanam merupakan bibit unggulan seperti durian sangke, jambu kristal, sirsak, mangga dan lainnya.

BACA : Sederet Aksi Sosial Warnai HUT PDI-P Di Banjarmasin, Ada Pembagian Makanan Hingga Pembersihan Sungai

“Setelah ditanam ini, bibit pohon jangan dibiarkan saja. Saya titip agar bisa dirawat oleh masyarakat, nantinya kalau berbuah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucap Wartono.

Aksi penanaman pohon atau gerakan penghijauan ini, ujar Wartono bukan pertama kalinya, namun di momentum HUT PDIP sebelumnya juga menggelar aksi serupa.

“Alhamdulillah bibit buah yang kita tanam beberapa waktu sebelumnya, saat ini sudah ada yang berbuah dan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA : Disebut Jadi Kandidat Kuat Ketua PDI Perjuangan Kalsel, Ini Respon Bang Dhin

Sekretaris DPC PDIP Banjarbaru, Windi Novianto menambahkan bahwa aksi penanaman pohon merupakan arahan langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri agar bersama-sama menjaga dan mencintai lingkungan sekitar.

“Kalau bisa setiap daerah menanam plasma nukta masing-masing. Semoga nantinya aksi penghijauan ini, rutin dilaksanakan. Sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua di kehidupan yang akan datang,” tandas Windi.

Senada dengan Windi, Ketua Baguna PDIP Banjarbaru Abdi Ansyarie menyampaikan dengan ditanamnya bibit-bibit produktif dalam hal ini bibit buah, bukan hanya penghijauan tetapi dapat menggerakan produktifitas masyarakat.

BACA LAGI :  Ingin Cetak Hattrick, PDI Perjuangan Target Kemenangan Di Pemilu 2024

“Buah-buah tersebut dapat dijadikan produksi rumahan. Semuanya kembali ke masyarakat. Dengan menanam pohon produktif, selain bisa menyejukkan wilayah, menahan banjir untuk daerah resapan, nantinya juga akan menghasilkan produk masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Mendapat bagian bibit buah dari aksi penghijauan oleh PDIP Banjarbaru di wilayahnya, Ketua RT 46 Kelurahan Sungai Besar, Wawan Sukoco bersyukur dan berterimakasih karena  RTH di lingkungannya ditanami bibit pohon buah.

“Saya berharap, jika berbuah nantinya dapat bermanfaat untuk warga sekitar khususnya,” harapnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.