Nakhodai IPF Banjarbaru, Fadliansyah Akbar Segera Rumuskan Program Kerja

0

KEPENGURUSAN Indonesia Pickelball Federation (IPF) Kota Banjarbaru periode 2022-2026 secara resmi dilantik di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru, Sabtu (28/1/2023).

DINAKHODAI Fadliansyah Akbar, ia mengucapkan terimakasih dan penuh syukur. Kedepannya dirinya bersama dengan pengurus IPF Kota Banjarbaru akan mengadakan rapat kerja untuk merumuskan program kerja selama satu tahun kedepan.

“Kita akan fokuskan bagaimana olahraga ini bisa berkembang di masyarakat, dan kita akan mencari bibit-bibit atlit yang berpotensial untuk dipertandingkan dikejuaraan berikutnya,” jelasnya yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banjarbaru.

BACA : Sependapat Dengan Aliansi Mahasiswa, Ketua DPRD Banjarbaru Menolak Kenaikan Harga BBM

Fadli menyebut, dalam agenda rutin kedepannya akan ada dua lapangan yang digunakan untuk latihan. Pertama, di depan Polsek Banjarbaru Utara. Kedua, di Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) ULM Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua Umum IPF Provinsi Kalsel Sutarto Hadi mengatakan, kepengurusan olahraga Pickleball di Kalimantan Selatan ini sudah terbentuk dan dilantik di 8 Kabupaten/kota.

“Sudah ada 8 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel. Ada di Kabupaten Banjar, Batola, Tanah Laut, Banjarmasin, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Kota Banjarbaru, dan Tanah Bumbu,” ucap Sutarto.

Sutarto berharap pickleball dapat masuk sebagai cabang olahraga dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Karena ini merupakan olahraga prestasi, mudah-mudahan bisa dipertandingkan di pekan olahraga provinsi yang akan datang. Target kita itu,” pungkasnya.

Perlu diketahui. Pickleball sendiri, merupakan olahraga yang dimainkan dengan alat pemukul yang disebut padle, dan bola khusus. Olahraga ini dimainkan di lapangan selebar 20 kaki dan panjang 44 kaki. Serta dipisahkan oleh sejenis net tenis.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.