Percantik Taman Sanggam, Pemkab Balangan Gelontorkan Rp 4 Miliar

0

TAMAN Sanggam terus dipercantik Pemerintah Kabupaten Balangan dengan menggelontorkan anggaran miliaran rupiah.

“TAHUN ini akan kita lanjutkan lagi pembangunan untuk Taman Sanggam ini, kami sendiri menyediakan anggaran yang sebanyak Rp4 miliar untuk melanjutkan pembangunannya,” kata Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Balangan Herbert Sihombing, Selasa (24/1/2023).

Dia melanjutkan, untuk pembangunan Taman Sanggam sendiri pada tahun ini meliputi pembangunan lantai, tempat duduk untuk pengunjung, penataan tanaman dan pembangunan lainnya akan dilakukan pada tahun ini.

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya Taman Sanggam ini semoga dapat menambah ruang terbuka hijau yang nyaman untuk pengunjung khususnya dari warga masyarakat Kabupaten Balangan.

Menurut Herbert, lokasi Taman Sanggam sendiri berada tepat di tengah kota sehingga dapat menjadi penataan ruang yang baik untuk mempercantik Kota Paringin.

Sementara salah satu pengunjung yang juga warga Kabupaten Balangan, Muhammad Wahyu sangat merespon baik pembangunan kembali Taman Sanggam yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Sebagai warga Balangan tentunya saya sangat senang dengan direhabnya taman yang menjadi tempat tongkrongan kami ini, semoga taman ini nantinya menjadi semakin menarik dan dapat dikunjungi wisatawan luar Balangan untuk berlibur,” kata dia.

Diketahui, sebelumnya rehabilitasi total Taman Sanggam akan dilakukan sebanyak dua tahap, anggarannya pun bersumber dari APBD 2022 dengan total nilai kontrak Rp 1.264,751,800 dikerjakan oleh CV Probisnis Teknik dengan masa kerja mulai 1 Agustus hingga 18 Desember 2022 dan pemerintah sudah meanggarkan kembali sebanyak Rp 4 miliar untuk mempercantik Taman Sanggam.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.