Tim Labfor Polda Jatim Diterjunkan untuk Memastikan Penyebab Kebakaran di Gedung Biro SDM Polda Kalsel

0

KEPOLISIAN Daerah Kalsel berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Jawa Timur (Jatim), untuk melakukan olah TKP guna memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di Mako Polda Kalsel Banjarmasin, tepatnya Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Rabu (24/01/2023) malam.

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyampaikan, api berkobar di atap Gedung Biro SDM Polda Kalsel pukul 21.30 Wita, kejadian tersebut direspon cepat oleh rekan-rekan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) dan dilakukan  tindakan pemadaman.

“Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim, siang atau sore nanti akan tiba di Banjarmasin,” katanya, Kamis (26/1/2023).

BACA : 2 Tersangka Kasus Korupsi Pembebasan Lahan Bendungan Tapin Ditahan, 1 Tersangka Lain Berdalih Sakit

Police line telah dipasang dilokasi terjadinya kebakaran, agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang dan untuk meminimalisir hal-hal lainnya terjadi, namun pelayanan publik tetap berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i menambahkan, berdasarkan olah TKP sementara dari Ditreskrimum Polda Kalsel, api berasal dari atap gedung Biro SDM, kemudian rangka atap terjatuh ke ruangan-ruangan yang Ada dibawahnya.

“Kerugian sementara hanya peralatan kantor dan elektronik, untuk dokumen-dokumen dalam keadaan aman, tidak ada yang hilang atau terbakar,” katanya.

Memang untuk Biro SDM tidak ada yang piket, lanjutnya. Terkecuali yang sifatnya insidental, “Kedepannya kalau memang harus dilakukan piket maka akan kita lakukan,” paparnya.

Puing-puing reruntuhan kebakaran hingga kini terus dilakukan pembersihan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin/Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.