Sejumlah Relawan Siapkan Angkutan Gratis Dari Trisakti Menuju Haul Akbar Guru Sekumpul                   

0

SEJUMLAH relawan yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menyediakan angkutan gratis bagi warga dari Pulau Jawa yang datang untuk mengikuti Haul Akbar KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) yang dilaksanakan di Kampung Keramat, Martapura Kamis (26/1/2023).

SALAH satunya warga di jalan yos Sudarso, atau jalan pelabuhan Tri sakti, Rt 34 Rw 04 kelurahan Telaga Biru kecamatan Banjarmasin Barat, Mendirikan posko Angkutan Garis bagi jamaah yang dari pulau Jawa dan atau dari daerah lainnya diluar pulau Kalimantan Selatan. Untuk menghadiri acara Haul akbar Abah Guru Sekumpul di Martapura.

M Noor salah satu relawan yang berada di Jalan Yos Sudarso, RT 34  Kelurahan Telaga Biru mengatakan didirikannya posko angkutan gratis ini karena pihaknya sering melihat jamaah dari Jawa yang datang ke Kalsel melalui Pelabuhan Trisakti untuk menghadiri haul Guru Sekumpul.

BACA : Ada Ayam Hingga Daging, Ketua DPRD Kalsel Siapkan Makan Gratis Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

Dulu, kata M Noor, saat Haul Guru Sekumpul ke-15 para jamaah dari Jawa banyak  menggunakan angkutan umum namun karena cukup banyak calo para jamaah dibebankan biaya yang cukup mahal.  “Atas dasar itulah, kami mendirikan posko angkutan gratis ini,” ucapnya.

Untuk sarana sendiri, kata dia, sejumlah warga pun sangat mendukung dengan meminjamkan beberapa armada diantaranya 4 unit Avansa, 1 unit Pick up dan satu buah bis. Tentunya kami juga menyiapkan makanan ringan berupa air mineral dan roti.

Tak hanya sampai disitu sebut M Noor, pihaknya juga siap mengantarkan para jamaah yang ingin berziarah ke Makam Habib Hamid Bahasim dan ke makam Abah H Zuhdi. “Biasanya sebelum ke Sekumpul mereka melakukan ziarah dulu,” ucapnya.

Sementara itu salah satu jamaah haul yang berasal dari Jogjakarta Rahmatullah mengatakan ini merupakan kali pertama ini mengukuti haul akbar Abah Guru Sekumpul. “Tentu saya sangat bersyukur bisa datang ke Kalsel untuk mengikuti haul akbar ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.