4.406 Aparat Gabungan Amankan Kedatangan Wapres di Haul Akbar Guru Sekumpul

0

DITENGAH guyuran hujan, apel gelar pasukan pengamanan VVIP Kunker Wapres KH Ma’ruf Amin dalam rangka Haul Guru Sekumpul ke-18 tahun 2023 di wilayah Kalimantan Selatan digelar Kamis (26/1/2023).

KOMANDAN Korem 101/ Antasari, Brigjen TNI Rudy Puruwito menuturkan, aparat gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 4.406 orang.

“Yang terlibat dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu. Terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kepolisian dan dukungan personel dari Pemprov Kalsel,” ujarnya kepada awak media.

BACA : Haul Akbar Guru Sekumpul, Kepolisian Berlakukan Pengalihan Arus Kendaraan Bermotor Di Tiga Zona

Beberapa personel, ujar Brigjen Rudy bakal diterjunkan di sejumlah titik vital selama kunjungan Wapres RI ke Kalimantan Selatan.

“Mulai dari kedatangan beliau di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Kemudian di depan Novotel, di pusat acara haul di Martapura, serta sepanjang rute perjalanan,” imbuh Rudy.

Dia memastikan, personel yang bakal terlibat dalam pengamanan Wapres RI selama kunjungan di Kalsel telah disiapkan secara matang. Bahkan, sejak tiga hari sebelum kunjungan, jajarannya telah melakukan berbagai koordinasi.

BACA JUGA :  Ada Ayam Hingga Daging, Ketua DPRD Kalsel Siapkan Makan Gratis Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

“Mulai dari sekarang, pengamanan ditingkatkan dan semua tempat dibersihkan. Dalam arti dibersihkan dari segala ancaman,” pungkas Rudy.

Danrem 101 memprediksi jumlah jamaah di Haul Guru Sekumpul akan mengalami peningkatan, sehingga pihaknya melakukan pengamanan dengan semaksimal mungkin.

“Personel sudah memiliki tugasnya masing-masing dan mengetahui tindakan emergency yang harus mereka ambil,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.