Gunakan Blender, Ratusan Gram Narkoba Jenis Sabu Dimusnahkan Polres Banjarbaru

0

SATRESNARKOBA Polres Banjarbaru musnahkan ratusan gram narkotika jenis sabu dengan cara diblender dan dibuang ke saluran pembuangan, Rabu (25/1/2023).

BERDASARKAN informasi yang disampaikan Kasatres Narkoba Banjarbaru Iptu Jody Dharma menyampaikan berat narkotika yang dimusnahkan sebanyak 308,76 gram yang disimpan pada dua plastik klip yang berbeda.

“Penangkapan kami yang pertama mendapatkan 8 lembar plastik klip seberat 24,63 gram dan pengungkapan kedua 7 lembar plastik klip seberat 284,13 gram dengan total keseluruhan 308,76 gram,” ujarnya.

BACA : Tak Kantongi Izin, Tambang Galian C Di Cempaka Ditutup Polres Banjarbaru

Dijelaskan Iptu Jody, barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan kasus tertangkapnya komplotan pengedar satu sebanyak empat orang yang diamankan pada sejumlah lokasi terpisah.

Pengungkapan kasus berawal dari tersangka wanita berinisial IS yang memiliki 4 gram sabu disusul tiga tersangka lainnya yang ditangkap masing-masing berinisial TR, MR dan tersangka RS.

“Jumlah jiwa yang diselamatkan sebanyak 10 ribu itu dengan asumsi satu gram sabu bisa dipakai untuk 30 ribu orang dengan nilai keseluruhan sabu setara Rp496 juta lebih,” ujar Jody.

BACA JUGA : Ditetapkan Sebagai Tersangka, Pelaku Penganiayaan Anak Di Yayasan Munazama Kafalah Ditahan Di Polres Banjarbaru

Sementara itu, Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Adnan menyebut bahwa pihaknya bakal terus berupaya menindak serta memberantas narkotika.

“Polisi itu tugasnya memang memburu dan memberantas narkotika. Ke depannya kami berharap wilayah Banjarbaru masuk dalam wilayah bersih narkoba,” tutupnya.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono yang turut berhadir pada pemusnahan barang bukti narkotika, meminta jajaran kepolisian terus melaksanakan aksi di lapangan untuk mencegah dan memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba terjadi di seluruh kalangan termasuk generasi muda sehingga kami minta jajaran kepolisian terus melaksanakan pencegahan maupun penindakan pelaku,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.