Peringati Hari Bakti Imigrasi ke-73, LPP Kelas IIA Martapura Suguhkan Berbagai Aksi Memukau

0

LEMBAGA Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Martapura dipilih sebagai tempat memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang digelar oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel, Selasa (24/1/2023).

MESKIPUN sempat diguyur hujan, acara yang bertajuk “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Baru” ini pun berlangsung meriah dengan beragam  penampilan yang memukau dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPP Martapura.

“Biasanya kita laksanakan bakti sosial ini di luar lapas, namun kali ini digelar perdana dan terfokus di LPP Martapura. Kita juga menyiapkan bingkisan sebanyak 580 paket yang diserahkan kepada Warga Binaan di sini. Untuk penampilan yang dimeriahkan oleh para WBP LPP Martapura juga bagus dan menyentuh ada tarian ada paduan suara juga,” kata Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali.

BACA : Peringati Hari Ibu, Ini Kegiatan Yang Dilakukan WBP Lapas Perempuan Martapura

Faisol Ali juga mengapresiasi atas suksesnya rangkaian Hari Bhakti Imigrasi ke-73, yang dilaksanakan di LPP Martapura secara perdana itu.

Lebih lanjut, untuk hari puncaknya Faisol menyampaikan  pada tanggal 26 Januari 2023 mendatang akan melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana atau Taman Makam Pahlawan Banjarbaru, sebagai bentuk mengenang tanda jasa para pahlawan.

Kepala LPP Martapura Lilis Yuaningsih mengaku cukup bangga atas terselenggaranya Hari Bhakti Imigrasi tersebut. Ia juga berterima kasih atas ditunjuknya LPP Martapura sebagai tuan rumah acara bakti sosial pertama, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

“Dikesempatan ini, Warga Binaan kami juga turut menampilkan potensi dan kemahiran mereka masing-masing. Hasil produksi salah satu olahan Warga Binaan, yakni amplang ikan kita pamerkan dalam acara ini. Alhamdulillah tadi juga diapresiasi oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.