Dewan Berharap Barisan Pemadam Kebakaran Lebih Solid Lagi Menjalankan Aksi Sosial

0

ANGGOTA DPRD Kabupaten Balangan, Rusdin Barhiwan pastikan realisasi dari aspirasi sejumlah Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan tim rescue di Kabupaten Balangan.

SETAHUN yang lalu, beberapa  tim rescue yang terbentuk dari BPK meminta adanya bantuan sarana penyelamatan kepada pemerintah daerah. Lantas, tahun ini, sarana tersebut terealisasi berupa perahu karet yang diberikan kepada dua BPK di Balangan.

Rusdin secara langsung meninjau pemberian bantuan tersebut, tepatnya mendatangi BPK Ulin.

 Ia berharap adanya perahu karet yang diterima oleh BPK, dapat meningkatkan penanganan bencana di Balangan. Khususnya untuk bencana banjir.

“Banjir memang hampir menjadi langganan di beberapa locus kecamatan tiap tahun. Semoga ke depan bantuan perahu karet yang diberikan berguna dalam penambahan armada untuk evakuasi dan distribusi logistik,” kata Rusdin, Minggu (8/1/2023).

Aspirasi dari BPK ini tengah disampaikan oleh Rusdin kepada instansi terkait, yakni BPBD Kabupaten Balangan yang juga menjadi mitra kerja pihaknya dari Komisi I DPRD Kabupaten Balangan.

Ia pun bersyukur pada APBD perubahan di tahun 2022, Pemkab Balangan telah merealisasikan permintaan perahu karet tersebut. Tentunya ucapan terimakasih juga disampaikan pihak BPK yang dikunjungi Rusdin.

Rusdin juga mengapresiasi cara kerja BPK di Kabupaten Balangan yang senantiasa siaga dan cepat tanggap dalam penanganan bencana. Baik itu kebakaran, banjir, pohon tumbang dan pertolongan kemanusiaan lainnya.

Ia pun berharap, kerjasama antara BPK di Kabupaten Balangan terus terjalin dengan baik untuk kebaikan masyarakat Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gia
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.