Nekat Ceburkan Diri Tengah Malam, Buruh Pasar Lima Ditemukan Tak jauh Dari Lokasi Kejadian

0

PENCARIAN Zainal Abidin (38 tahun) yang sehari-harinya merupakan buruh lepas di kawasan Pasar Lima Banjarmasin, yang tenggelam di Sungai Martapura membuahkan hasil.

DIKETAHUI, korban nekat menceburkan diri ke sungai usai berpesan hendak menceburkan diri ke sungai dan jangan dicari, pada Jumat (20/1/2023) dini hari, sekira pukul 00.30 WITA.

Kekhawatiran rekan korban yang melihat kejadian tersebut melaporkan ke kepolisian dan relawan gabungan untuk mencari korban. Hingga kurang dari 24 jam, yakni pada Jumat (20/1/2023) pukul 21:19 WITA, korban telah ditemukan sudah tak bernyawa, tak jauh dari lokasi kejadian.

BACA: Kejar Buronan, Polisi di Banjarmasin Hilang Terbawa Arus Sungai Martapura

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Christugus Lirens menerangkan, jasad korban sudah dibawa ke rumah duka. “Dari analisa kami, tidak ditemukan luka atau bekas tindak kejahatan,” terangnya.

Sebelum diduga menceburkan diri korban sempat pulang ke rumah kakaknya dan menumpang mandi. Sang kakak menegur untuk tidur di rumah saja. “Namun, waktu itu ZA keluar rumah. Sampai akhirnya saksi, Edy Firmansyah mendengar bahwa korban hendak menceburkan dirinya,” imbuh Kasat Polairud.

Hingga akhirnya, sekitar pukul 00.30 Wita saksi pun mendengar bunyi orang yang menceburkan diri ke sungai. Tepatnya di Sungai Martapura, di depan Dermaga Pasar Lima, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah. “Kemudian saksi mendengar bunyi orang tercebur, hingga akhirnya dilakukan pencarian bersama tim,” tandas Kasat Polairud.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.