Tampilkan Berbagai Seni dan Budaya Daerah, Pemkot Banjarbaru Gelar Parade Senja

0

PEMERINTAH Kota Banjarbaru secara rutin menggelar Parade Senja setiap bulan di tanggal 17. Parade Senja pertama di tahun 2023 ini dihelat di Lapangan Murdjani depan Balaikota Banjarbaru dengan menampilkan berbagai seni dan budaya daerah, Selasa (17/1/2023).

WAKIL Wali kota Banjarbaru Wartono mengatakan parade senja yang digelar pemerintah kota menjadi sarana melestarikan seni budaya sekaligus hiburan bagi masyarakat.

“Tujuan parade senja sebagai sarana melestarikan seni dan budaya yang tumbuh dan berkembang di Kota Banjarbaru sehingga tetap lestari disamping hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Apalagi, Banjarbaru sebagai ibukota Provinsi Kalsel yang  sudah lama dikenal sebagai kota heterogen dengan berbagai suku, agama dan adat istiadat yang berbeda-beda.

“Banjarbaru dikenal kota heterogen namun perbedaan itu tidak pernah menimbulkan konflik. Melalui parade senja yang akan terus digelar setiap tanggal 17,  kami ingin seni dan budaya tetap tumbuh berkembang serta bisa dinikmati bersama, dan semakin banyak yang menyambangi  Banjarbaru,” ungkapnya.

Adapun dalam parade senja kali ini diisi olehTari Wonderland Indonesia anak-anak TK Idaman, Tari Bahantak Piring (SDN 1 Landasan Ulin Timur), Kuda Gepang (SMPN 14) dan nyanyian lagu daerah dari SMPN 14 dan SMPN 1.

Kegiatan dihadiri perwakilan Forkopimda dan pimpinan SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru ditutup dengan upacara penurunan bendera yang diikuti pegawai dinas dan instansi serta peserta parade.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.