Pipa Tak Mampu Lagi Penuhi Distribusi Air Di Alalak Tengah, Dirut PAM Bandarmasih Sebut Akan Ganti Pipa

0

DIREKTUR Utama PT PAM Bandarmasih Yudha Achmadi mengakui, bahwa selama ini pendistribusian air ke pelanggan di kawasan Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara memang menjadi masalah beberapa tahun terakhir ini, bahkan mengalirnyapun tidak sepenuhnya 24 jam.

UNTUK memaksimalkan pendistribusian air bersih di kawasan tersebut, PAM Bandarmasih dengan sigap memasang air valve untuk melakukan pembuangan udara yang terjebak di dalam pipa yang menuju ke kawasan tersebut.

BACA: Awal Tahun 2023, PAM Bandarmasih Adakan Promo Balik Nama Gratis

“Kemudian langkah selanjutnya, meregulasi terhadap wilayah-wilayah tinggi agar dikurangi sedikit, dan kita arahkan ke Alalak Tengah, ini kita upayakan secepat mungkin,” ujarnya dengan awak media, Selasa (17/1/2023).

“Berikutnya, agar kawasan Alalak Tengah ini tidak lagi mengalami kemacetan yang terjadi selama ini, maka pihak PAM Bandarmasih akan segera memasang pipa yang baru dengan ukuran diameter 315 mm, untuk menggantikan pipa lama yang diameternya hanya 200 mm, yang tidak mampu lagi untuk mendistribusikan di kawasan itu, sebab jumlah penduduk semakin banyak,” bebernya.

Rencananya, dan pada tahun 2023 ini sekitar bulan April nanti pipa akan dipasang dari sebelah makam Sultan Suriansyah, sampai ke simpang tiga Alalak Utara, jalan HKSN.

“Jadi nanti kita akan pasang pipa yang baru, sepanjang 2,4 Km yang nantinya akan membantu pendistribusian air bersih ke kawasan Alalak Utara, Tengah, dan Selatan,” ucapnya.

BACA JUGA: Gerak Cepat Perbaikan Pipa Bocor PAM Bandarmasih

Terkait kondisi yang saat ini masih kurang maksimal, pihaknya dapat menyediakan tandon yang dapat digunakan oleh pelanggan, yang masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Oleh sebab itu, bagi pelanggan yang memerlukan air bersih bisa segera menghubungi pihak PAM Bandarmasih, agar bisa mengajukan permohonan untuk pemasangan Tandon air dan biayanya gratis. Walaupun informasi dari tim survey kami pada pagi hari ini, untuk kondisi pendistribusian air bersih di kawasan tersebut sudah mulai membaik,” imbuhnya.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.